Search

Kenali Gejala Prostat, Penyebab dan Cara Pencegahannya

Sampai sekarang ini, penyebab gejala prostat ini masih belum diketahui. Tapi pada tingkat dasar, kanker prostat disebabkan oleh perubahan pada DNA sel prostat normal.

Akan tetapi, biasanya kanker prostat memengaruhi pria yang berusia lanjut. Sekitar delapan dari sepuluh kasus diderita oleh pria berusia di atas 65 tahun.

Selain faktor usia, ada beberapa hal lain yang bisa menjadi penyebab adanya penyakit Prostat, yaitu:

1. Makanan

Mengonsumsi makanan dengan kalsium tinggi terlalu sering dapat meningkatkan risiko terkena kanker prostat. Selain itu, sering mengonsumsi jenis makanan seperti daging merah atau produk susu tinggi lemak dapat pula meningkatkan risiko terkena penyakit prostat ini.

2. Lokasi dan Ras

Kasus kanker prostat ini banyak ditemui dan banyak menimpa orang-orang di belahan Amerika Utara, Eropa Barat Laut, Australia dan Kepulauan Karibia.

3. Riwayat kesehatan keluarga dan perubahan gen

Jika ada keluarga laki-laki yang menderita kanker prostat atau wanita yang menderita kanker payudara, risiko Anda untuk terkena kanker prostat akan meningkat. Sedangkan perubahan gen yang diwariskan dapat juga meningkatkan risiko tersebut.

- Obesitas. Kelebihan berat badan meningkatkan risiko seorang laki-laki terkena kanker prostat.

- Paparan bahan kimiawi dan Merokok

- Penyakit menular seksual, seperti gonorea atau klamidia mungkin bisa meningkatkan risiko terkenan kanker

- Vasektomi. Pria yang menjalani prosedur vasektomi memiliki risiko kanker prostat lebih tinggi.

Mengetahui penyebab gejala prostat pada pria akan membantu Anda untuk merencanakan penanganan yang tepat agar penyakit prostat dapat disembuhkan dengan tepat.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FAMmPS
March 26, 2019 at 02:20PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FAMmPS
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenali Gejala Prostat, Penyebab dan Cara Pencegahannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.