Search

Kalahkan FC Kebumen, Black Steel Manokwari Bertemu Vamos di Final

YOGYAKARTA, iNews.id - Tim futsal Black Steel Manokwari sukses mengalahkan SKC FC Kebumen lewat adu penalti 5-3, setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal pada babak semifinal Pro Futsal League 2019 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (30/3/2019).

Di babak final, mereka akan bertemu Vamos Mataram, yang mengalahkan Bintang Timur Surabaya (BTS) 6-2. Meski melalui babak adu penalti, Pelatih Manokwari Issraqul Issa pun merasa puas dengan hasil tersebut

“ini sangat luar biasa menurut saya, ini buah dari hasil kerja keras tim. Saya bangga kepada mereka, dan saya yakin sekali untuk pertandingan selanjutnya, kuncinya kerja keras untuk menang,” katanya.

Sementara itu, juara bertahan Vamos menunjukkan kedigdayaannya atas BTS. Sebenarnya BTS bukannya tak memberi ancaman, namun permainan Vamos membuat tim Jawa Timur itu kesulitan membaca serangan lawan.

Mereka sempat bermain imbang 2-2, setelah gol pemain Vamos Nazil Purnama di menit ke-5, mampu disamakan Andri Kustiawan (11). Vamos sempat kembali unggul melalui Ali Abedin di menit ke-13, meski BTS kembali menyamakan kedudukan melalui Reza Yamani semenit kemudian.

Jelang babak pertama usai Denis Guna Bawana membuat Vamos kembali unggul. Di babak kedua Vamos membuat BTS kian tertinggal setelah gol yang dibuat Al Fajri Zikri di menit ke-27 dan dua gol Nandi Sukmajaya (33, 39).

Pelatih Vamos Reza Falah mengaku hasil ini memang pantas bagi timnya. Namun, Reza menegaskan timnya sudah harus mengalihkan fokus untuk menghadapi Manokwari di partai puncak.

“Tentu kami memiliki motivasi bagus, dan kami bersyukur dengan hasil hari ini, dan kita harus mempersiapkan recovery selama 24 jam untuk menghadapi pertandingan final sesungguhnya," kata Reza.

Editor : Haryo Jati Waseso

TAG :

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2OylgMc
March 31, 2019 at 01:06AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2OylgMc
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan FC Kebumen, Black Steel Manokwari Bertemu Vamos di Final"

Post a Comment

Powered by Blogger.