Search

Jokowi Serahkan Bantuan ke Warga yang Rumahnya Terkena Bom Sibolga

Liputan6.com, Sibolga - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak ledakan bom di Sibolga, Sumatera Utara.

"Untuk siang hari ini, agar dapat memulai pembangunan rumah, saya sedikit memberikan bantuan supaya segera dikerjakan dibantu dengan dandim, kodim, korem setempat, bantuan yang diberikan jumlahnya Rp 1,451 miliar," kata Jokowi di lokasi posko tanggap darurat ledakan bom kota Sibolga, Minggu (17/3/2019). 

Rinciannya dari Rp 1,451 miliar tersebut, pemerintah pusat akan memberikan bantuan Rp 25 juta untuk rumah yang rusak parah, Rp 5 juta bagi rumah yang rusak sedang dan Rp 3 juta untuk rumah yang rusak ringan.

Di lokasi itu sudah berkumpul sekitar seratusan warga yang terkena korban bom yang diledakkan istri terduga teroris Abu Hamzah pada Rabu 13 Maret 2019. Demikian dilansir dari Antara.

"Saya terus terang kaget sekali di Sibolga ada bom. Kenapa? karena sejak kota ini didirikan 319 tahun yang lalu, Sibolga adalah kota tenteram, aman, selalu damai tidak ada perpecahan, tidak ada saling menghujat satu sama yang lain," tutur Jokowidiamini oleh warga yang berkumpul di bawah terpal.

Menurut Presiden hubungan antarumat beragama di Sibolga juga dapat dikatakan rukun dan bersatu.

"Inilah ke depan harus kita jaga, rasa persatuan kerukunan persaudaraan kita karena negara kita berbeda-beda, negara kita memiliki 269 juta penduduk yang berbeda suku, agama, adat, tradisi, bahasa daerah," tambah Presiden.

Presiden juga mencoba menyapa warga dengan bahasa daerah.

"Bahasa di sini saja ada horas, maju-jua, ya'ahowu. Apa? Jangan banyak-banyak saya masih belajar. Kita di Tanah Air punya lebih 1.100 bahasa daerah jadi saya tidak mungkin hapal semua," kata Jokowi yang disambut tawa warga.

Jokowi juga mengaku akan segera memerintahkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita untuk ikut membantu pembangunan rumah korban.

"Segera rumah yang rusak dikerjakan, yang rusak sedang, yang kaca-kacanya pecah diganti, saya juga perintahkan Menteri Sosial datang ke sini," tegas Jokowi.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2udbdTj
March 17, 2019 at 03:06PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2udbdTj
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Serahkan Bantuan ke Warga yang Rumahnya Terkena Bom Sibolga"

Post a Comment

Powered by Blogger.