Search

Gejala Paru-Paru Basah yang Harus Diwaspadai, Tampak Sepele Padahal Berbahaya

Pada umumnya paru-paru basah disebabkan karena bakteri yang menyerang saluran pernapasan. Akan tetapi ada pula yang disebabkan oleh virus.

Gejala paru-paru basah sendiri bisa disembuhkan bila masih tergolong ringan. Akan tetapi bila yang terserang gejala paru-paru basah ini anak-anak serta seseorang yang memiliki riwayat penyakit paru-paru lainnya tentu saja cukup berbahaya.

Berikut ini gejala paru-paru basah yang bisa terlihat secara langsung:

1. Nyeri pada dada dan batuk

Salah satu gejala paru-paru basah yang cukup dominan ialah adanya nyeri pada dada. Bahkan bila kamu sedang batuk, nyeri pada dada ini pun bisa bertambah parah. Tentu saja bisa kamu mengalami nyeri pada dada maka proses bernapas pun akan terganggu.

2. Batuk kering berkepanjangan

Ciri dari gejala paru-paru basah yang cukup umum ialah jika kamu terkana batuk kering namun dalam jangka waktu lama. Tentu saja mengalami batuk kering dengan jangka waktu yang lama akan sangat menyiksa. Jika batuk yang kamu alami telah berlangsung selama beberapa minggu, kamu perlu untuk memeriksa diri pada dokter.

3. Kesulitan bernapas atau sesak napas

Gejala paru-paru basah lainnya ialah kamu akan mengalami kesulitan bernapas atau sesak napas terutama pada saat berbaring. Kesulitan bernapas ini pun bisa jadi efek dari batuk kering yang terus menerus terjadi. Bukan hanya mengalami kesulitan bernapas saja, akan tetapi tempo napas yang kamu ambil pun pendek-pendek atau sangat cepat.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XWiUuG
March 12, 2019 at 04:10PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2XWiUuG
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gejala Paru-Paru Basah yang Harus Diwaspadai, Tampak Sepele Padahal Berbahaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.