Search

Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket Pesawat Lewat Diskon dan Promo

JAKARTA, iNews.id - Garuda Indonesia sudah menyiapkan strategi menurunkan harga tiket pesawat. Namun, penurunan dilakukan lewat potongan harga dengan promo dan diskon.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan mengatakan, maskapai berencana memberikan diskon untuk periode pemesanan tiket 31 Maret-31 Mei 2019. Dia menjanjikan diskon tersebut akan diberikan secara berkala ke depannya.

"Jadi program-program ini yang mungkin kita buat secara regular. Jadi sebenernya bukan membuat harga kita turun, tapi kita memberikan diskon, supaya harganya terjangkau," kata Ikhsan saat dihubungi iNews.id, Sabtu (30/3/2019).

BACA JUGA:

Garuda Indonesia Sebut Harga Tiket Pesawat Sebenarnya Tidak Mahal

Lion Air Turunkan Harga Tiket Pesawat untuk Seluruh Rute Penerbangan

Ikhsan menyebut, Garuda telah memberikan diskon tarif tiket pesawat hingga 50 persen untuk seluruh rute domestik dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN. Dengan kata lain, Garuda tidak akan menurunkan harga secara seperti Lion Air meskipun dia memastikan Garuda lebih dulu menyesuaikan harga.

"Mungkin maskapai lain (Lion Air) menyusul, mereka kan melihat kecenderungan pasar juga," kata dia.

Soal kebijakan kenaikan batas bawah pesawat menjadi 35 persen, Ikhsan menyebut tidak ada dampak signifikan bagi Garuda. Pasalnya, Garuda merupakan maskapai premium yang tidak "bermain harga" di batas bawah.

"Garuda itu premiun, dan kita full service, tetap pasti harganya lebih tinggi dibanding LCC. Tapi kita tetap membuka kemungkinan memberikan harga diskon dan harga promosi," tutur dia.

Namun, dia menyambut baik langkah pemerintah merevisi batas bawah, sehingga perang harga di segmen LCC bisa dicegah. Garuda diketahui memiliki anak usaha LCC, yaitu Citilink.

"Rata-rata sekarang kan mungkin maskapai enggak boleh rugi lagi. Jadi mereka harus menjaga harga supaya tetap dapat yield (keuntungan). Biasanya mereka enggak main di bawah, main di tengah," ujar dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HNXpaK
March 31, 2019 at 02:03AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2HNXpaK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket Pesawat Lewat Diskon dan Promo"

Post a Comment

Powered by Blogger.