Search

Gagal Menang, Hamilton Salahkan Masalah Keseimbangan Mobil

MELBOURNE, iNews.id - Masalah keseimbangan pada mobil dianggap menjadi penyebab pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton gagal meraih kemenangan pada Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (17/3/2019) siang WIB. Dia hanya menempati peringkat kedua di belakang rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

Hamilton sebenarnya sudah mendapat keuntungan dengan memulai balapan dari pole position. Tetapi, Bottas langsung mendahuluinya seusai balapan dimulai. Hamilton berusaha untuk mengejar, namun kondisi ban mobilnya terkikis, sehingga tak bisa mengejar Bottas.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan lantai mobil milik Hamilton mengalami kerusakan. Hal itu mengakibatkan aliran udara di sekitar mobil serta ban tidak sempurna. Meski kecewa, pembalap asal Inggris itu pun lega bisa menyelesaikan balapan di posisi runner-up.

“Saya tidak terlalu senang dengan keseimbangan mobil. Tetapi, itu bukan akhir dari segalanya. Saya tidak masalah harus menyelesaikan balapan di posisi kedua,” kata Hamilton dikutip Motorsport.com.

Pembalap berusia 34 tahun itu pun mengaku hanya berusaha sebisa mungkin mencapai menyelesaikan balapan. Dengan posisi kedua, kini Hamilton memiliki poin 18, tertinggal delapan angka dari Bottas.

“Akhir pekan ini berjalan lancer bagi tim, dan saya senang dengan pencapaian ini. Valtteri sudah bekerja dengan sangat baik selama balapan, dan selamat kepadanya. Sedangkan saya hanya berusaha untuk menjaga mobil agar bisa melintasi garis finis,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TbSwtw
March 18, 2019 at 01:26AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TbSwtw
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal Menang, Hamilton Salahkan Masalah Keseimbangan Mobil"

Post a Comment

Powered by Blogger.