Search

Ezra Walian: Bukan Mustahil, Timnas U-23 Bisa Kalahkan Vietnam

HANOI, iNews.id – Pemain tim nasional Indonesia U-23 Ezra Walian memberi suntikan semangat kepada rekan setimnya jelang menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Minggu (24/3/2019). Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.00 WIB. 
 
Saat ini, Garuda Muda memang tidak terlalu diunggulkan untuk mengandaskan Vietnam yang akan tampil di depan ribuan pendukungnya. Ditambah lagi, skuat asuhan Indra Sjafri itu tengah memiliki mood yang kurang baik usai kalah 0-4 dari Thailand pada kualifikasi perdana, Jumat (22/3/2019). 
 
Di sisi lain, The Golden Star justru diselimuti rasa percaya diri setelah berhasil mempermalukan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di laga pertama. Selain itu, skuat Vietnam saat ini diasuh juru taktik tangguh Park Hang-seo dan diisi pemain yang mayoritas berhasil jadi finalis Piala Asia U-23 2018. 
 
Meski begitu, Ezra mengingatkan rekan setimnya untuk tak ciut nyali mengingat tidak ada hal yang mustahil dalam sepak bola. Tiga poin melawan Vietnam nanti juga wajib didapat Egy Maulana Vikri dkk guna menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand. 
 
Hingga kini, pasukan Coach Indra masih bercokol di peringkat ketiga klasemen tanpa nilai, setara dengan Brunei Darussalam namun unggul selisih gol. Mereka tertinggal tiga angka dari Thailand dan Vietnam di tangga kedua dan pertama. 
 
“Dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Kami memiliki tim yang bagus. Tinggal bagaimana kami memberikan semaksimal mungkin kemampuan yang dimiliki. Tak perlu takut meski Vietnam sebelumnya menang 6-0. Saya yakin kami bisa menang,” kata Ezra. 
 
Sayang, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu tak bisa bermain di laga nanti. Hal itu dikarenakan sebelum berpindah kewarganegaraan 2017 lalu, dia sempat membela timnas Belanda U-17 pada kompetisi resmi di tahun 2013.

Menurut statuta FIFA, hal itu membuatnya tak bisa berlaga dengan Garuda Muda pada kompetisi yang masuk jadwal resmi FIFA.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Wjs1Eb
March 24, 2019 at 09:30PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Wjs1Eb
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ezra Walian: Bukan Mustahil, Timnas U-23 Bisa Kalahkan Vietnam"

Post a Comment

Powered by Blogger.