Search

Dua Tahun Lagi, Mobil Daihatsu Gunakan Transmisi CVT?

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi Continuously Variable Transmission atau CVT sudah banyak digunakan oleh pabrikan dunia di Indonesia. Namun, tidak bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang masih mempertahankan transmisi otomatis konvensional untuk berbagai model andalannya.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, pihaknya memang selalu melakukan survei terkait penggunaan CVT di Indonesia. Dan saat ini, awareness masyarakat terhadap teknologi transmisi canggih tersebut memang sudah semakin baik.

"Mereka hanya tau transmisi manual (MT) atau transmisi otomatis (AT) saja. CVT lebih mahal, tidak mau ah, AT saja sudah cukup. Awareness sekarang CVT itu bukan hanya soal transmisi otomatis, tapi lebih irit," jelas wanita yang akrab disapa Amel di Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Amel, survei ini dilakukan setahun dua kali dengan metode kuantitatif yang melibatkan 2.000 responden. Survei ini sendiri, dilakukan di lima kota di Indonesia.

"Kalau kota besar meningkat (awereness), tapi daerah-daerah belum. Kalau lihat penjualan transmisi otomatis, kota itu tinggi persentasenya, sedangkan di luar kota atau luar Jawa, otomatis aja tidak mau, apalagi CVT. Dalam dua tahun, kita mau bikin CVT kalau sudah di atas 10 persen, kalau sekarang belum terlalu menarik" tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya, Amelia Tjandra pernah mengatakan jika harga mobil dengan transmisi CVT ternyata jauh lebih mahal. Bahkan, selisih harga dengan mobil matik tanpa CVT mencapai belasan juta rupiah. Melihat hal itu, PT Astra Daihatsu Motor belum mau membenamkan teknologi tersebut.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EPgKoa
March 11, 2019 at 03:01PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EPgKoa
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Tahun Lagi, Mobil Daihatsu Gunakan Transmisi CVT?"

Post a Comment

Powered by Blogger.