Search

DPRD Usulkan Warga Ber-KTP DKI Gratis Naik MRT dan LRT

Liputan6.com, Jakarta - Besaran tarif subsidi transportasi (MRT) dan light rail transit (LRT), disebut Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, bisa ditambah. Caranya, dengan memakai APBD Perubahan DKI 2019.

"Kalau (subsidi) kurang, nanti di (APBD) perubahan diajukan," ujar Suhaimi saat dihubungi, Kamis (21/3/2019).

Saat ini, Pemprov DKI mengalokasi subsidi tarif untuk masing-masing moda transportasi tersebut senilai Rp 572 miliar untuk MRT dan Rp 327 miliar untuk LRT. Angka tersebut berpatok pada rencana tarif rerata MRT Rp 10.000 per penumpang dan Rp 6.000 per penumpang untuk LRT.

Selain tambahan subsidi, lanjut Suhaimi, Komisinya tengah mengusulkan tarif gratis untuk moda transportasi tersebut khusus bagi warga ber-KTP DKI. Alasannya, sebagai stimulasi warga Ibu Kota agar berpindah dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

"Rekomendasi akan disampaikan ke pimpinan DPRD DKI untuk kemudian diputuskan dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab)," lanjut Suheimi.

Diketahui LRT Jakarta fase 1 memiliki rute Kelapa Gading-Velodrome, dan MRT Jakarta fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Penetapan tarif keduanya akan diketok pada Rapimgab Senin (25/3/2019).

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2JwT3qe
March 21, 2019 at 06:03PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2JwT3qe
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPRD Usulkan Warga Ber-KTP DKI Gratis Naik MRT dan LRT"

Post a Comment

Powered by Blogger.