Search

Diciduk KPK, Begini Nasib Wisnu Kuncoro di Krakatau Steel

JAKARTA, iNews.id - Direktur Produksi dan Teknologi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Wisnu Kuncoro diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wisnu diduga menerima suap dari pengusaha atas proyek yang akan dikerjakan BUMN baja tersebut.

Lalu, bagaimana nasib Wisnu di Krakatau Steel?

Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim memastikan status Wisnu yang menjadi tersangka KPK membuat posisinya di Krakatau Steel menjadi direktur non-aktif.

"Pasti itu sudah dinonaktifikan karena yang tanda tangan untuk direksi itu bu menteri (Menteri BUMN, Rini Soemarno)," kata Silmy di kantornya, Jakarta, Minggu (24/3/2019)

Menurut Silmy, posisi Wisnu di Krakatau Steel cukup strategis bagi keberlangsung perusahaan. Oleh karena itu, tugas Wisnu untuk sementara akan dikerjakan oleh dirinya bersama Rahmad Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia Krakatau Steel.

"Tugas-tugas strategis saya ambil alih dan operasional day-to-day oleh Pak Rahmad Hidayat," ujar dia.

Mantan direktur utama PT Pindad (Persero) itu mengaku tidak berwenang untuk memecat Wisnu. Namun, dia memastikan akan berkomunikasi dengan Menteri BUMN untuk menentukan nasib Wisnu ke depan.

Kepastian soal posisi Wisnu, kata dia, akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Namun, dia belum mengetahui apakah RUPS akan digelar sesuai jadwal 26 April 2019 atau menggelar RUPS Luar Biasa (RUPSLB) secepatnya.

"Untuk penggantian yang sifatnya permanen memang harus melewati RUPS dan yang tak ter-schedule, tetap harus di-schedule-kan, ada namanya RUPSLB. Saya masih konsultasi dengan deputi dan ibu menteri terkait langkah selanjutnya," tutur Silmy.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UYWveJ
March 25, 2019 at 01:58AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2UYWveJ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diciduk KPK, Begini Nasib Wisnu Kuncoro di Krakatau Steel"

Post a Comment

Powered by Blogger.