Search

Caleg Perindo Ratih Gunaevy Suarakan Kesetaraan Gender

JAKARTA, iNews.id, – Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) patut dimaknai sebagai momentum untuk menyuarakan hak-hak perempuan termasuk kesetaraan gender. Tidak hanya di bidang sosial atau kultural, namun juga politik dan ekonomi.

Caleg DPR Dapil Jawa Tengah (Jateng) VII dari Partai Perindo, Ratih Purnamasari Gunaevy mengatakan, seluruh dunia menginginkan kesetaraan yang adil bagi kaum perempuan untuk dunia lebih baik. Isu kesetaraan gender kerap kali disuarakan dengan tujuan agar perempuan memiliki hak dan kesempatan sama seperti laki-laki.

”Misalnya, dalam penerapan kebijakan dan perlindungan bagi kaum hawa yang kerap mengalami diskriminasi,” kata Ratih, dikutip Senin (11/3/2019).

BACA JUGA: DBD Merebak di Pemalang, Perindo Fogging Permukiman Warga

Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo ini mengatakan, dalam dunia politik, perempuan memiliki peran besar sebagai agen perubahan dalam melahirkan gagasan-gagasan dan kebijakan yang mendukung pada kepentingan kaumnya.

“Di tahun politik ini menjadi harapan bagi semua perempuan untuk bisa terpenuhinya kuota perempuan di legislatif. Bukan sekedar angka, tapi terpenuhi oleh perempuan-perempuan berkualitas yang betul-betul memperjuangkan aspirasi kaum perempuan,” katanya.

Selain itu, perempuan juga memiliki peran strategis dalam memberikan pendidikan terkait nilai-nilai anti-korupsi yang disebarkannya di rumah dan lingkungan sekitar. Dia mencontohkan, nilai-nilai antikorupsi dapat diterapkan melalui tindakan kecil seperti menanamkan budaya jujur kepada anak dan keluarga.

“Nilai jujur harus ditanamkan sedini mungkin, baik dalam perkataan dan bersikap. Misalnya ketika anak sedang ujian, kita harus tanamkan budaya jujur bukan dengan mencontek. Lalu berikan apresiasi kepada anak bila dia mendapat nilai bagus dari hasil kerja kerasnya,” tuturnya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EONldK
March 11, 2019 at 11:35PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2EONldK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Caleg Perindo Ratih Gunaevy Suarakan Kesetaraan Gender"

Post a Comment

Powered by Blogger.