Search

Boeing 737 MAX Dilarang Terbang, Garuda Patuhi Instruksi Kemenhub

JAKARTA, iNews.id - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengaku sudah mendapatkan surat langsung dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) soal larangan terbang sementara bagi Boeing 737 MAX. Maskapai pelat merah tersebut siap mematuhi instruksi tersebut.

"Berkaitan dengan Surat Edaran yang dikeluarkan sore ini oleh Kementerian Perhubungan RI cq Direktorat Jenderal Perhubungan Udara perihal Temporary Grounded untuk pelaksanaan Inspeksi atas seluruh B737MAX yang beroperasi di Indonesia, maka Garuda Indonesia melakukan grounded atas pesawat B 737 Max (hanya satu unit) sejak sore ini sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan, Senin (11/3/2019).

BACA JUGA:

Pemerintah Larang Sementara Maskapai Terbangkan Pesawat Boeing 737 Max

Menurut Ikhsan, langkah ini sebagai bentuk komitmen Garuda terhadap budaya keselamatan di seluruh lini operasionalnya. Selama ini, kata dia, keselamatan penerbangan menjadi inti operasional Garuda.

Ikhsan menjelaskan, Garuda terus melakukan prosedur inspeksi ekstra dan pemeriksaan berkala berkelanjutan terhadap fitur-fitur vital penunjang kelaikan armada Boeing 737 MAX 8. Di antaranya airspeed, ltitude system, Flight control system hingga stall management system dengan catatan hasil inspeksi No Fault Found (tidak ditemukan kesalahan).

"Demikian juga Trainning Terhadap Pilot yang secara rutin berkala melaksanakan Proficiency Check di Simulator B 737 Max," ucap dia.

Sejak Oktober 2018, Garuda juga terus melakukan close review dan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingam terkait seperti Direktorat Jenderal Kelaikudaraan Kemenhub .

"Garuda Indonesia juga mengerti dan memahami kekhawatiran penumpang sehingga tetap ekstra ketat dalam memonitor operasi penerbangannya," kata dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

TAG :

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SUiOA9
March 12, 2019 at 01:40AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2SUiOA9
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Boeing 737 MAX Dilarang Terbang, Garuda Patuhi Instruksi Kemenhub"

Post a Comment

Powered by Blogger.