Search

6 Wisata Tegal, Destinasi yang Cocok Buat Kamu Pecinta Alam

3. Wadas Kelir

Lagi-lagi destinasi wisata Tegal yang berbentuk susunan bebatuan. Perbedaannya dengan Goa Lawa, Wadas Kelir ini merupakan kumpulan bebatuan yang memiliki motif unik.

Wadas Kelir ini memiliki spot foto yang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Dari jauh pun perbukitan yang ada memiliki lanskap yang luar biasa.

Tempat yang dulunya adalah tempat penggalian pasir ini, mejadi terkenal dengan banyaknya orang yang berfoto di sini. Motif-motif unik dari batunya tersebut yang menjadi daya tarik utama, oleh karena itu tempat ini sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk berfoto untuk diunggah di Instagram kita.

4. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban ini dulunya diresmikan oleh Presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno pada tahun 1952. Destinasi wisata Tegal ini Memiliki luas 40 ha dengan ketinggian antara 85 m – 600 m dpl.

Waduk Cacaban juga terkenal sebagai obyek wisata yang ramai dikunjungi. Fasilitas yang tersedia sudah menunjang sebagai tempat wisata dan rekreasi keluarga seperti warung makan apung, areal pemancingan, wisata air, perahu dayung, kapal motor, mushola dan gardu pandang sehingga pengunjung dapat menikmati hamparan luas pemandangan indah Waduk Cacaban.

Terdapat 4 pulau di tengah waduk yaitu Pulau Kenanga, Pulau Winong, Pulau Gendu dan Pulau Rayan yang dapat dikunjungi oleh wisatawan dengan menggunakan kapal motor. Di waduk ini kita dapat menikmati suasana yang tenang dan asri, untuk menenangkan jiwa.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TSB1U2
March 25, 2019 at 04:35PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2TSB1U2
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Wisata Tegal, Destinasi yang Cocok Buat Kamu Pecinta Alam"

Post a Comment

Powered by Blogger.