Search

5 Manfaat Baking Soda Untuk Wajah, Bisa Basmi Jerawat yang Membandel

Dilansir dari Medicalnewstoday, baking soda dapat membantu mengurangi jerawat, mengurangi rasa sakit dan peradangan pada kulit karena sifat anti-inflamasi dan antiseptiknya.

Namun, menggunakan baking soda pada kulit tidak banyak direkomendasikan oleh para profesional kesehatan. Hal ini karena senyawa dalam baking soda dapat mengiritasi kulit dan menghilangkan minyak pelindung yang penting pada wajah.

Umumnya, kulit wajah memiliki pH sekitar 5,5, sedangkan baking soda memiliki pH sebanyak 9 yang terlalu basa. Terutama jika dilarutkan dengan air yang secara langsung merusak keseimbangan pH kulit. Menggunakan baking soda di kulit wajah dapat menyebabkan iritasi yang serius jika dilakukan setiap hari.

Jika Anda memilih untuk menggunakan baking soda untuk perawatan kulit, sebaiknya tidak menggunakannya setiap hari dengan jumlah sedikit. Anda dapat menggunakan campuran baking soda sebagai bahan perawatan kulit minimal 2-3 sekali dalam seminggu agar kulit tak teriritasi. Selain itu pastikan jika Anda bukan pemiliki kulit sensitif. Hal ini karena kulit sensitif akan lebih rentan teriritasi.

Terlepas dari itu, baking soda memiliki sejumlah manfaat untuk kulit jika digunakan dengan benar sesuai takaran. Berikut manfaat baking soda untuk wajah:

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SYFEXo
March 11, 2019 at 04:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2SYFEXo
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Manfaat Baking Soda Untuk Wajah, Bisa Basmi Jerawat yang Membandel"

Post a Comment

Powered by Blogger.