Search

Wapres JK Pastikan BPBD Telah Tangani Banjir Bandang di Sentani

BANDUNG, iNews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) memastikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)telah melakukan penanganan bencana di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Itu BNPB Daerah untuk menangani itu. Untuk penanganan bencana begitu sudah ada aturannya," ucap JK seusai menghadiri acara Silahturahmi Kebangsaan di Hotel Horison, Kota Bandung, Minggu (17/3)2019).

BACA JUGA:

Korban Meninggal Dunia di Sentani Jayapura Menjadi 50 Orang

Korban Banjir Sentani Terus Bertambah, 42 Orang Meninggal Dunia

Ini Penyebab Banjir Bandang di Sentani Jayapura

JK memastikan, pemerintah pusat bakalan langsung turun turun tangan untuk menangani banjir bandang tersebut. Namun, hal itu akan terjadi jika BPBD kesulitan dalam menangani dan mengevakusi korban yang muncul karena bencana tersebut.

"Tentu tergantung besaran korban nanti akan dibantu pemerintah apabila memang bencana besar seperti itu," katanya.

Seperti diketahui, banjir bandang terjadi pada Sabtu (16/3/2019). Dalam kejadian tersebut menewaskan 50 orang. 43 jenazah sudah mendapatkan penangan, sedangkan tujuh jenazah lainnya masih dalam proses pencarian.

Adapun dugaan penyebab banjir bandang tersebut adalah kultur tanah dan maraknya pemukiman warga Sentani di sekitar cekungan, sehingga berdampak pada arus air. Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban jiwa dan hilang. Sebab, ada dugaan korban jiwa akan bertambah.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UF2hlj
March 17, 2019 at 09:09PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2UF2hlj
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres JK Pastikan BPBD Telah Tangani Banjir Bandang di Sentani"

Post a Comment

Powered by Blogger.