Search

Viral Video Cara Bersikap di Transportasi Umum Hongkong, Bisa Jadi Contoh Netizen

Sebuah campaign yang diluncurkan oleh pemerintah Hongkong ini diunggah di media sosial twitter oleh @BanyuSadewa. Dikutip oleh Liptan6.com, Selasa (26/3/2019) dari akun @BanyuSadewa, video berdurasi dua menit dua pluh detik ini menyampaikan pesan bagaimana harusnya masyarakat bertindak jika melihat orang yang melakukan tindakan tak pantas di transporatsi umum.

Dalam video tersebut menampilkan beberapa adegan perilaku orang yang seharusnya tak dilakukan di tempat umum. Perilaku tersebut seperti tidak berhati-hati, membiarkan orang tua berdiri, berbicara keras, melakukan kegiatan tak pantas yang menganggu kenyamanan dan masih banyak lagi.

Pesan dalam video ini adalah bagaimana seseorang seharusnya bertindak jika melihat perilaku orang lain yang menganggu tersebut. Hal yang dilakukan adalah menegurnya. Memberi tahu orang tersebut dengan cara yang baik dan sopan.

Bukan justru memfotonya dan memostingya di media sosial kemudian mengomentari hanya melalui media sosial. Dengan cara ditegur langsung akan membuat orang tersebut menjadi sadar dan merasa malu. Pesan dari campaign asal Hongkong ini bisa jadi contoh bagi para masyarakat Indonesia untuk menirunya. Bahwa jika menemukan orang-orang yang melakukan hal tak pantas di transportasi umum sebaiknya ditegur dan diingatkan.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TySCeN
March 26, 2019 at 02:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2TySCeN
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Cara Bersikap di Transportasi Umum Hongkong, Bisa Jadi Contoh Netizen"

Post a Comment

Powered by Blogger.