Search

Srikandi MPU TNI UNIFIL Ajarkan Bela Diri ke Perempuan Lebanon

JAKARTA, iNews.id - Para Wanita TNI (Wan TNI) Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL mendapatkan kehormatan melatih bela diri para perempuan Lebanon. Wan TNI Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL sebagai Sector East Military Police Unit (SEMPU), juga bergerak dalam bidang penegakan hukum untuk menunjang tugas pokok UNIFIL.

"SEMPU merupakan satuan jajaran Sektor Timur UNIFIL yang berperan aktif dalam melaksanakan tugas-tugas terkait penegakan hukum di daerah operasi," kata Komandan Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL Letkol Cpm Sony Yusdarmoko dalam keterangannya di Lebanon, Sabtu (9/3/2019).

"Pada tanggal 4 sampai 8 Februari, SEMPU mendapatkan kehormatan untuk melatih personel wanita badan-badan atau elemen keamanan Lebanon yaitu Internal Security Forces (ISF) dan State Security (SS)," tambahnya.

BACA JUGA:

Satgas Yonmek Konga/UNIFIL TNI Gelar Medical Camp di Lebanon Selatan

Didatangi Koordinator PBB, Satgas Indobatt Beber Situasi di Blue Line

Uji Kesiapan Prajurit dan Senjata, Satgas MPU UNIFIL Latihan Menembak

Soni mengatakan, latihan tersebut dilaksanakan di Gedung olah raga/Gym Makosektor Timur UNP 7-2. Alasannya, karena tempat tersebut memiliki kesiapan sarana latihan.

"Ini merupakan program latihan untuk meningkatkan kapasitas badan-badan keamanan Lebanon, agar dapat membantu menciptakan rasa aman dan kondusifitas wilayah, khususnya di Lebanon Selatan," ujarnya.

Mengingat yang dilatih adalah para wanita dari ISF dan SS, menurut Sony, maka pihaknya pun mengirimkan para pelatih yang didominasi para Srikandi TNI atau WAN TNI.

"Peserta dari wanita ISF dan SS berjumlah 20 orang, sedangkan pelatih dari SEMPU, empat orang Wanita TNI yaitu Serka (K) Maslina, Sertu (K) Nidya, Sertu (K) Maria, Sertu (K) Dhita Naibaho dibantu Serka Hendri dan Sertu Andan," tuturnya.

"Sebenarnya anggota kita (Wan TNI) semuanya menguasai bela diri, baik bela diri militer maupun bela diri umum lainnya. Namun dengan pertimbangan tugas operasional, kita kirimkan empat orang tadi," tambahnya.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VMPUnk
March 10, 2019 at 06:15AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2VMPUnk
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Srikandi MPU TNI UNIFIL Ajarkan Bela Diri ke Perempuan Lebanon"

Post a Comment

Powered by Blogger.