Search

Sowan ke Ponpes Darussalam, Prabowo Diberi Baliho Karung

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Wanaraja, Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (9/3/2019). Kedatangan Prabowo disambut ketua yayasan Ponpes Darussalam, KH Abdul Halim.

Abdul mengatakan, bahwa masyarakat Garut mendapat kehormatan atas kunjungan Prabowo. Dia pun mengaku mengubah jadwal kunjungannya ke Mekkah demi menyambut kedatangan Prabowo.

"Kenapa saya mempercepat kunjungan saya, karena sebagai tuan rumah akan sangat tidak etis saat kedatangan Pak Prabowo saya tidak ada di rumah," ucap KH Abdul Halim.

Sebagai salah satu pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Garut, Abdul mendoakan pasangan Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019.

"Secara kultural kami adalah NU, kita semua yang hadir memiliki tanggung jawab memenangan paslon nomor 02. Inshaa Allah 17 April kita akan mendapat presiden baru," kata Abdul.

Sementara Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas sambuta para kiai dan ulama serta masyarakat Garut. Prabowo mengaku kaget, niatnya untuk sowan dan silaturahmi ke para kiai justru disambut meriah oleh ribuan masyarakat.

"Terimakasih doa yang telah dipanjatkan para ulama dan kiai. Terima kasih atas antusiasme masyarakat Garut yang sudah menunggu sejak pagi. Hari ini saya penuhi janji saya untuk bersilaturahmi dengan rakyat garut," kata Prabowo.

Prabowo merasa bangga dengan militansi masyarakat Jawa Barat dalam mendukung paslon nomor urut 02. Meski tak punya banyak uang untuk mencetak alat peraga kampanye, warga Jawa Barat khususnya Garut membuat baliho berbahan karung.

Baliho-baliho itu tampak di sepanjang jalan menuju Kecamatan Wanaraja. Baliho-baliho itu terbuat dari karung dan disablon alakadarnya. Prabowo bahkan mendapat hadiah baliho karung bertuliskan angka 02 yang telah diberi pigura.

"Dari jalan saya lihat baliho dengan tulisan tangan (sablon) dari karung. Saya lebih bangga baliho seperti ini," ujar Prabowo.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2H8xNoT
March 09, 2019 at 11:04PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2H8xNoT
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sowan ke Ponpes Darussalam, Prabowo Diberi Baliho Karung"

Post a Comment

Powered by Blogger.