Search

Soal Fasilitas Internet di MRT, Indosat Ooredoo Akui Masih Finalisasi

Liputan6.com, Jakarta - PT Moda Raya Terpadu alias MRT Jakarta, akhirnya sudah resmi beroperasi mulai hari ini, Senin (25/3/2019).

Meski baru beroperasi secara komersial pada 1 April nanti, masyarakat DKI Jakarta sudah bisa menaiki MRT dengan mendaftar secara online.

Sayangnya, salah satu komplain terbanyak yang didapat dari pengguna MRT adalah masalah sinyal saat kereta memasuki bagian bawah tanah.

Di tempat itu, mereka kesulitan mengakses internet. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mengeluh kehilangan sinyal saat MRT memasuki jalur bawah tanah.

Sejumlah operator, sebetulnya sudah mempersiapkan solusi untuk masalah tersebut. Indosat Ooredoo termasuk salah satunya.

Disampaikan Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk, untuk hal tersebut, pihaknya masih melakukan tahap finalisasi.

“Untuk sekarang kita masih ada  hal yang perlu difinalisasi,” ujar Turina kepada Tekno Liputan6.com setelah konferensi pers 4G Plus Kuat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (25/3/2019).

“Tahap finalisasi permasalahannya kan sebetulnya biaya yang dikeluarkan untuk (menghadirkan BTS) di bawah. Ini masih dalam internal dan di-review untuk finalisasi pembayaran,” jelasnya menambahkan.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengharapkan semua operator seluler memberikan layanan di semua rute MRT Jakarta.

"Idealnya semua operator harus membuka jaringan di rute dan stasiun MRT Jakarta, baik itu di tunnel (terowongan bawah tanah) atau di atas tanah. Kita maunya seperti di Singapura, di mana orang bisa berkomunikasi di mana saja saat naik MRT," kata Rudiantara usai membuka acara Future Digital Economy Lab di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Ia berujar, masyarakat tentunya berharap ada jaringan internet di jalur MRT sehingga mereka bisa berkomunikasi di bawah tanah atau stasiun-stasiun.

Rudiantara menjelaskan, pada dasarnya itu adalah business to business (B2B) antara pengelola MRT dengan operator seluler.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FtHXNm
March 25, 2019 at 04:19PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FtHXNm
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Fasilitas Internet di MRT, Indosat Ooredoo Akui Masih Finalisasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.