Search

Oknum Suporter Serang Smalling, Arsenal Tempuh Jalur Hukum

LONDON, iNews.id – Arsenal bertindak tegas kepada oknum suporter yang menyerang bek Manchester United (MU) Chris Smalling kala kedua tim bentrok pada pekan ke-20 Premier League di Emirates Stadium, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Laga tersebut berkesudahan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. 
 
Dua gol The Gunners tercipta berkat sumbangan Granit Xhaka pada menit ke-12 dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang (69). Usai gol terakhir, oknum suporter tuan rumah masuk ke dalam lapangan dan ikut berselebrasi. 
 
Pria yang menggunakan jaket hitam itu juga mendorong Smalling sebelum akhirnya diamankan petugas keamanan. Beruntung, sang defender tak mendapat cedera usai insiden tersebut dan bisa melanjutkan pertandingan. 
 
Namun, kubu Arsenal mengutuk tindakan oknum suporter tersebut dan dikabarkan bakal segera menempuh jalur hukum. Tindakan tegas sengaja dilakukan Klub London Utara itu agar menimbulkan efek jera. 
 
“Kami mengutuk perilaku individu yang berlari ke lapangan dan mendekati Smalling pada laga hari ini. Kami meminta maaf pada Smalling dan MU. Saat ini, penonton yang bersangkutan sudah ditangkap,” tulis pernyataan resmi klub. 
 
“Bukan hanya ditangkap, Arsenal juga memastikan jika kasus tersebut akan diselidiki lebih lanjut dan melibatkan pihak kepolisian. Kami akan bekerja sama dengan Kepolisian Metropolitan dalam penyelidikan kasus ini,” lanjut pernyataan tersebut. 
 
Terlepas dari insiden tak mengenakkan itu, tambahan tiga poin pasukan Unai Emery itu naik ke peringkat empat dengan nilai 60, menggeser MU (58). 
 
Kemenangan tersebut sekaligus menumbuhkan motivasi Klub London Utara itu sebelum bentrok Rennes pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB mengigat pertemuan pertama di Prancis mereka kalah 1-3.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TxjPDB
March 12, 2019 at 01:00AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TxjPDB
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oknum Suporter Serang Smalling, Arsenal Tempuh Jalur Hukum"

Post a Comment

Powered by Blogger.