Search

Menkes Tunisia Mundur Gara-Gara 11 Bayi Meninggal di Rumah Sakit

TUNIS, iNews.id - Menteri Kesehatan Tunisia Abderraouf Cherif mengundurkan diri setelah 11 bayi meninggal dunia di rumah sakit pemerintah di Tunis. Padahal, Cherif baru ditunjuk beberapa bulan lalu.

Bayi-bayi tersebut meninggal secara bertahap pada 7 dan 8 Maret 2019 di rumah sakit yang sama akibat infeksi, seperti dikutip dari BBC, Minggu (10/3/2019).

Perdana Menteri Youssef Chahed memerintahkan jajarannya untuk memeriksa peralatan medis dan obat-obatan yang digunakan rumah sakit itu untuk lebih memastikan penyebab kematian para bayi.

Sementara itu, ikatan dokter anak Tunisia menduga, penyebab kematian para bayi disebabkan infeksi pembuluh darah.

Mereka mengatakan, insiden ini mengindikasikan para profesional medis di Tunisia telah kebobolan sehingga sektor kesehatan dalam kondisi genting.

Sektor layanan kesehatan Tunisia dikenal dengan reputasinya yang terbaik di Afrika Utara. Pariwisata medis juga menjadi sumber pendapatan besar bagi negara tersebut.

Namun sejak penggulingan Presiden Zine El Abidine Ben Ali pada 2011, prestasi Tunisia di bidang kesehatan ini terus meredup akibat buruknya manajemen dan keuangan. Bahkan negara itu beberapa kali dilanda kekurangan obat.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XPdRw5
March 10, 2019 at 09:45PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2XPdRw5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkes Tunisia Mundur Gara-Gara 11 Bayi Meninggal di Rumah Sakit"

Post a Comment

Powered by Blogger.