Search

Lempar Telur ke Senator Anning, Remaja Australia Disebut Pahlawan

MELBOURNE, iNews.id - William Connolly, remaja Australia yang melempar telur ke kepala Senator Fraser Anning terkait kemonternya yang menyalahkan muslim dalam penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru, disebut pahlawan oleh warganet.

Tak hanya itu, warganet juga mengumpulkan dana melalui GoFundMe untuk menutupi biaya proses hukum yang kini dihadapi pria 17 tahun itu. Sejauh ini mereka telah mengumpulkan dana 44.000 dolar Australia atau sekitar Rp439 juta. 

Tindakan pria yang kini dijuliki sebagai 'Bocah Telur' itu melahirkan meme viral dan mendapat dukungan dari pengguna media sosial di seluruh dunia.

"Saya menyumbang untuk aksi heroiknya atas kefanatikan dan rasisme. Apa yang dia lakukan sangat menginspirasi anak muda," tulis seorang penyumbang, Mohamed Majrad, dikutip dari AFP, Senin (18/3/2019).

Warganet lain lain menulis, "VIVA EGG BOI!"

Pernyataan Anning menuai kecaman dari berbagai kalangan. Selain menuduh muslim sebagai penyebab penembakan di Christchuch, pernyataan kontroversial lain dari Anning adalah menyerukan diakhirinya imigrasi dari negara muslim dan mengklaim bahwa semua teroris adalah muslim.

Perdana Menteri Scott Morrison menggambarkan komentar senator Queensland itu dengan mengerikan, jelek, serta tidak bisa diterima di Australia.

Mantan PM Kevin Rudd menyebut Anning sebagai rasis dan fasis dan mendorong warga Australia membuat petisi yang menyerukan agar dia diberhentikan dari parlemen. Petisi Change.org telah mengumpulkan 1,2 juta tanda tangan digital yang mendukung pemberhentian Anning.

Sementara itu Anning bergeming. Dia tak mau meminta maaf atas pernyataan rasisnya yang disampaikan pada Sabtu (16/3/2019) serta membela diri soal aksinya menghajar Connolly.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Y45wF7
March 18, 2019 at 11:34PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Y45wF7
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lempar Telur ke Senator Anning, Remaja Australia Disebut Pahlawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.