Search

Krakatau Steel Belum Temukan Proyek Terindikasi Suap Wisnu Kuncoro

JAKARTA, iNews.id - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk mengaku belum menemukan proyek yang diduga terindikasi suap yang diberikan kepada Direktur Teknologi dan Produksi, Wisnu Kuncoro. Namun, BUMN baja itu berjanji akan menyisir berbagai proyek yang disebut-sebut bernilai Rp24 miliar.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya menetapkan Wisnua sebagai tersangka dugaan suap pengadaan barang dan jasa milik Krakatau Steel. Tanpa secara spesifik menyebutkan namanya, lembaga antirasuah itu memberikan sinyal proyek tersebut ada di daerah.

"Kita baru dapat (info) dari media yang disangkakan Rp24 miliar. Kami cari (proyek) apa yang Rp24 miliar, kami cari tidak ada," kata Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA:

Wisnu Kuncoro Kena OTT, Krakatau Steel Akan Kooperatif Dukung KPK

KPK Tetapkan Direktur Krakatau Steel Wisnu Kuncoro Tersangka

Silmy mengatakan, kesimpulan tersebut diperolehnya setelah manajemen memeriksa berbagai proyek yang ada dalam rencana kerja Krakatau Steel tahun ini. Pemeriksaan dilakukan secara intensif di divisi tempat Wahyu bekerja.

"Baru pemeriksaan sekilas. Krakatau Steel ini kan perusahaan besar sehingga kami punya perencanaan strategis. Detail rencana per proyek sudah diturunkan ke unit-unit. Tadi saya cek bersama dengan direktur pengembangan usaha dan teknologi," ujarnya.

Namun, mantan direktur utama PT Pindad (Persero) itu akan mencari lebih lanjut proyek tersebut. Apabila proyek tersebut ditemukan, dia akan menyampaikannya kepada publik.

"Tapi dalam pengembangan selanjutnya, kalau ada komunikasi lebih lanjut," kata Silmy.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2urJbDW
March 25, 2019 at 12:02AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2urJbDW
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Krakatau Steel Belum Temukan Proyek Terindikasi Suap Wisnu Kuncoro"

Post a Comment

Powered by Blogger.