Search

Kemenhub Cek Kelaikan Pesawat Boeing 737 Max 8 di Bandara Soetta

DKPPU juga menjelaskan, uji kelaikan tersebut meliputi beberapa aspek, namun terdapat tiga aspek yang menjadi sorotan. Seperti angle of attack, air speed, dan altitude pesawat.

Bila satu di antara tiga faktor pengecekan tersebut dinyatakan tidak laik, maka pesawat otomatis dinyatakan tidak laik terbang. Namun Purnomo menyakinkan, berdasarkan hasil inspeksi sementara, tidak ditemukan adanya kejanggalan pada pesawat Boeing 737 Max 8 yang dioperasikan Garuda.

"Berdasarkan data dari flight effect belum ada ada yang menjurus ke anomali. Sampai saat ini belum ada temuan mudah-mudahan gak ada temuan," tegas Purnomo.

Namun, dia belum bisa memastikan sampai kapan pesawat tersebut dapat beroperasi kembali sambil menunggu kepastian dari Kementerian Perhubungan. Data yang didapatkan, dari 50 pesawat Boeing Max 8 yang dipesan oleh Garuda Indonesia, baru satu armada yang tiba di Indonesia pada akhir 2017.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Hgzr7G
March 12, 2019 at 02:33PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Hgzr7G
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenhub Cek Kelaikan Pesawat Boeing 737 Max 8 di Bandara Soetta"

Post a Comment

Powered by Blogger.