Search

Kapal Nelayan Terbakar di Muara Angke, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

JAKARTA, iNews.id – Kapal penangkap ikan milik nelayan kembali terbakar di wilayah perairan Jakarta. Kali ini, satu kapal bernama KM Nayla hangus dilalap si jago merah di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapal nelayan itu terbakar pada siang tadi sekira pukul 13.15 WIB. “Kapal nelayan, namanya KM Nayla. Pemilik Bapak Taryono,” ungkap Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2019).

Petugas pemadam kebakaran (damkar) datang setelah mendapat laporan dari saksi bernama Pudji. Sekitar pukul 13.19 WIB, sebanyak delapan unit mobil damkar tiba di lokasi.

BACA JUGA: Pemprov: Kerugian Kebakaran 34 Kapal Muara Baru Capai Puluhan Miliar

Saat ini, api yang menghanguskan satu kapal nelayan itu sudah dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh petugas. Sampai berita ini diunggah, penyebab kebakaran belum diketahui.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tesebut. Menurut perkiraan sementara, nilai kerugian akibat musibah itu mencapai ratusan juta rupiah. “Kerugian bisa mencapai Rp500 juta,” kata Satriadi.

Pada 23 Februari lalu, kebakaran juga melanda sejumlah kapal yang bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam peristiwa tersebut, ada 34 kapal yang hangus dilalap api. Kerugiannya pun ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2CgO2fi
March 12, 2019 at 01:07AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2CgO2fi
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Nelayan Terbakar di Muara Angke, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.