Search

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju yang Unik, Bisa Bikin Hadiahmu Makin Keren

1. Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Baju

Beberapa waktu belakangan ini kado berbentuk baju memang sangat populer. Cara membungkus kado bentuk baju juga cukup mudah. Bahan-bahannya pun cukup mudah di dapat dan tidak ribet. Siapkan satu kertas kado secukupnya, selotip, dan gunting.

· Cara membungkus kado pertama, rekatkan kedua ujung kertas dengan ukuran yang sama menggunakan selotip atau lem.

· Lipatlah ujung bawah keatas sekitar 8cm kemudian tarik sisi atasnya ke bawah.

· Jika sudah berbentuk datar lipat kedua sisi yang telah ditarik tadi lalu rekatkan masing-masing sisinya.

· Setelah kertas kado berbentuk kotak dan bagian bawahnya tertutup rapat masukkan kado. Lalu dibagian atas sekitar 5cm gunting bagian sisi kanan dan kirinya.

· Lipat kertas yang sudah digunting tadi sampai membentuk kerah baju dan rekatkan dengan solasi atau lem.

· Pada sisi tadi yang digunting rekatkan kembali menggunakan lem supaya terlihat lebih rapi. Bisa juga digunting miring sedikit pada bagian pinggir atas supaya lebih terlihat seperti baju. Jika ingin terlihat lebih cantik, bisa ditambahkan pita.

2. Cara Membungkus Kado Bentuk Baju Kimono

· Cara membungkus kado bentuk baju yang pertama harus dilakukan adalah buka terlebih dahulu kertas krep lebar-lebar, kemudian kamu tempatkan kado dibagian tengah namun sedikit berikan ruang di bagian bawah kira-kira 2 cm.

· Cara membungkus kado selanjutnya, tarik dari bagaian bawah, hingga kado terutupi kira-kira ¾ bagian. Tarik bagian kanan kemudian lipat kedalam dibagian tengah membentuk segitiga. Bagian setengah diagonal disimpan di atas kado dan kamu berikan perekat menggunakan selotip. Begitupun bagian ujung kirinya. Nantinya tumpuk bagian setengah diagonal di bagian yang sudah kamu buat tadi membentuk silang. Kemudian berikan selotip.

· Sementara itu, bagian yang masih terbuka dibagian pinggir, kamu tarik kedalam begitupun dengan bagian disebelah kiri dan rekatkan menggunakan doubletip.

· Lalu, bagian bawah yang masih tersisa, silahkan lipat dan rekatkan menggunakan double tip dan lipat kedalam.

· Untuk menghiasnya, gunakan pita berwarna merah dibagian bawah dan rekatkan menggunakan selotip. Setelah itu tumpuk dibagian atas menggunakan pita yang telah dibentuk dari pita jepang. Untuk menumpuknya gunakan doubletip. Cara membungkus kado bentuk baju kimono pun selesai.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2UKyLLc
March 19, 2019 at 02:15PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2UKyLLc
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Membungkus Kado Bentuk Baju yang Unik, Bisa Bikin Hadiahmu Makin Keren"

Post a Comment

Powered by Blogger.