Search

Cara Membuat Aquarium Unik, Agar Sudut Ruangan Menjadi Lebih Hidup

Cara membuat aquarium yang unik dan sederhana bisa kamu coba sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan. Membuat sendiri aquarium dapat menghasilkan aquarium yang sesuai dengan kreasi dan kreatifitasmu. Kamu bisa menambahkan sendiri hiasan, ukuran aquarium dan ikan yang akan kamu masukkan dalam aquarium buatanmu sendiri.

Dilansir Liputan6.com, Selasa (19/3/2019) ada cara membuat aquarium yang unik yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan sebelum membuat aquarium antara lain:

- Kaca

- Lem silikon sebagai lem perekat kaca

- Alat lem tembak

- Cutter

- Lakban penggaris

- Spidol

- Alat pemotong kaca

- Obeng

Demikian bahan-bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Setelah kamu mengumpulkan semua bahannya, berikut cara membuat aquarium yang bisa kamu simak langkah-langkahnya:

1. Tentukan terlebih dahulu bentuk aquarium yang akan kamu buat. Untuk kamu yang masih pemula dalam membuat aquarium sendiri, sebaiknya membuat bentuk aquarium berbentuk kotak atau persegi.

2. Tentukan ukuran aquarium yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini penting dipertimbangkan sesuai dengan kaca yang kamu miliki dan ukuran sudut ruangan yang akan kamu letakkan aquariummu.

3. Cara membuat aquarium selanjutnya adalah memotong kaca untuk aquarium. Setelah memutuskan bantuk dan ukurannya, kini kamu bisa memotong kacanya. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan yakni:

- Potong kaca dengan alas yang datar.

- Kaca yang akan kamu potong telah kamu tandai dengan spidol dan penggaris agar ukuran kaca tidak salah.

- Berikan carian pemotong kaca pada alat yang kamu gunakan untuk memotong kaca.

- Kamu bisa memotong kaca dengan hanya mengikuti garis yang telah kamu buat. Cukup ikuti garis hingga meningkalkan guratan pada kaca lalu getok dengan palu sehingga kaca akan terbelah.

- Kempulkan potongan-potongan kaca ditempat yang aman di atas alas datar.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TbWy57
March 19, 2019 at 01:50PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2TbWy57
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Membuat Aquarium Unik, Agar Sudut Ruangan Menjadi Lebih Hidup"

Post a Comment

Powered by Blogger.