Search

Museum di China Tantang Pengunjung Menginap Bareng Mumi, Berani?

XINJIANG, iNews.id - Museum Turpan di wilayah otonomi khusus Xinjiang, China, menantang atau menawarkan pengalaman horor kepada para pengunjung, yakni tidur bersama mumi.

Dilaporkan China Press, merujuk pada video yang beredar di situs berbagi video Pear Video, Museum Turpan menyiapkan tenda di dalam museum, berdampingan dengan beberapa mumi serta kerangka dinosaurus. Dua mumi yang berada di kotak kaca di video berusia lebih dari 3.000 tahun.

Menurut Wakil Direktur Museum Turpan, Deng Yonghong, tawaran ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan pengalaman edukasi kepada pengunjung.

Banyak kalangan muda di China, lanjut dia, yang sudah mendaftar. Kebanyakan dari mereka berminat karena punya ketertarikan di bidang sejarah dan kebudayaan China.

"Awalnya lumayan seram. Saya santai saja dan mematikan lampu," kata Zhao Yongning, seorang pengunjung yang menghabiskan malam di salah satu tenda.

Warganet lain berharap bisa mendapat giliran untuk menginap bersama mumi.

"Ketika mereka hidup lagi di malam hari, kita bisa mengadakan pesta dengan mumi," demikian komentar nakal seorang warganet.

Xinjiang dipilih sebagai lokasi menyimpan mumi karena kondisi cuaca di sana relatif lebih kering. Mumi berusia ribuan tahun dapat awet di Xinjiang, termasuk Putri Xiaohe yang hidup 4.000 tahun lalu.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ZbdC2W
August 25, 2019 at 02:03PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2ZbdC2W
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Museum di China Tantang Pengunjung Menginap Bareng Mumi, Berani?"

Post a Comment

Powered by Blogger.