Search

Jenazah Ibunda SBY Dimakamkan Siang Ini di TPU Tanah Kusir

GUNUNGPUTRI, BOGOR, iNews.id - Jenazah ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019) siang. Jenazah almarhumah tiba di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat, 30 Agustus 2019.

Kepastian itu disampaikan Deputi Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Herzaky M Putra. "Rencana akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta besok setelah salat zuhur dari sini," ujar kepada awak media di rumah duka.

BACA JUGA:

Kabar Duka, Ibunda SBY Siti Habibah Wafat

Ketua MPR hingga Prabowo Direncanakan Melayat Ibunda SBY di Cikeas

SBY Tunda Pertemuan dengan Jokowi karena Fokus Urus Ibunda Sakit

Herzaky mengatakan, jenazah akan disemayamkan di rumah duka sejak pagi hingga sebelum dimakamkan, sembari menunggu kedatangan putra sulung SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang kini masih berada di Kairo, Mesir.

Beberapa pejabat dan tokoh melayat ke rumah duka, seperti Hatta Rajasa, Djoko Suyanto, serta Andi Mallaranggeng. Sedangkan beberapa tokoh juga dikabarkan datang hari ini, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Besok pagi jam 7. 30 WIB (melayat ke rumah duka)," kata Zulkifli kepada iNews.id, Jumat (30/8/2019) malam.

Prabowo Subianto juga direncanakan hadir ke tempat persemayaman ibunda SBY. Hal itu disampaikan langsung juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Rencananya besok, tapi saya harus pastikan dulu," kata Dahnil, saat dihubungi iNews.id secara terpisah.

Seperti diketahui, ibunda SBY, Siti Habibah, meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) malam pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2NGIuBu
August 31, 2019 at 02:59PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2NGIuBu
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenazah Ibunda SBY Dimakamkan Siang Ini di TPU Tanah Kusir"

Post a Comment

Powered by Blogger.