Search

Ternyata Tentara Jerman Harus Tunggu 8 Tahun untuk Pakai Sepatu Boots Baru

BERLIN, iNews.id - Para tentara Jerman harus sabar menunggu hingga 2022 untuk bisa mengenakan sepatu PDL boot baru. Alasannya, saat ini kapasitas produksi di industri terbatas.

"Realisasi pengadaan sistem sepatu tempur baru bagi angkatan bersenjata menurut perencanaan saat ini baru bisa terwujud sampai akhir kuartal kedua tahun 2022," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Jerman, Bundeswehr, seperti dilaporkan Associated Press, Kamis (29/8/2019).

Pernyataan itu dirilis sebagai jawaban atas pertanyaan yang diajukan politisi oposisi Marie-Agnes Strack-Zimmermann kepada pemerintah.

Menurut harian Tagesspiegel, yang terbit di Berlin, sejak 2016, Bundeswehr telah merencanakan pengadaan sepatu tempur berat dan sepatu tempur ringan untuk menggantikan sistem "sepatu semua musim" yang merupakan standar sepatu PDL saat ini.

Ketidakmampuan Bundeswehr memenuhi perlengkapan alas kaki yang sangat mendasar bagi penugasan pasukan menambah panjang daftar "skandal" yang terjadi di sekitar angkatan bersenjata Jerman.

Seharusnya, sepatu boot yang baru itu sudah tersedia pada akhir 2020.

"Namun karena kapasitas produksi yang terbatas di industri, jadwal tidak dapat dipertahankan," jelas Kementerian Pertahanan Jerman.

Hingga kini, sekitar 160.000 dari seluruhnya 183.000 tentara Bundeswehr menerima sepasang sepatu boot tempur berat, namun kebanyakan mereka belum menerima pasangan sepatu yang lain. Hanya 31.000 tentara yang sudah mendapat sepatu PDL versi tempur ringan.

"Sangat aneh bahwa perlu delapan tahun untuk melengkapi pasukan dengan alas kaki yang baru," kata Strack-Zimmermann

"Bayangkan seandainya petugas pemadam kebakaran harus memadamkan api dengan sandal," ujarnya.

Tentara Jerman sudah lama mengeluh tentang masalah sepatu boot versi sepanjang musim. Sebagian tentara akhirnya membeli sepatu sendiri. Sekalipun itu bertentangan dengan peraturan Bundeswehr, tetapi sering diizinkan.

Ombudsman militer di parlemen Jerman Hans-Peter Bartels, dalam laporan tahunan terbarunya menyebut, masa tunggu yang lama untuk sepatu tempur yang baru memang sudah dikritik oleh kalangan Bundeswehr sendiri.

"Sayangnya, proses ini sedikit mengurangi semangat," lanjutnya.

"Prajurit baru nantinya akan mulai bertugas dengan sepatu PDL baru, sementara tentara senior, yang masih bertugas dengan model lama dan belum mendapat hak bertukar sepatu, akan "merasa seperti prajurit kelas dua," kata Bartels.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/30Ttkg5
August 30, 2019 at 02:04PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/30Ttkg5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Tentara Jerman Harus Tunggu 8 Tahun untuk Pakai Sepatu Boots Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.