Search

Undian Fase Grup Liga Champions 2019/2020 Berpotensi Ciptakan Grup Neraka

MONACO, iNews.id – Undian fase grup Liga Champions 2019/2020 bakal digelar di Forum Grimaldi, Monako, Kamis (29/8/2019) pukul 18.00 waktu setempat atau 23.00 WIB. Grup neraka pun berpotensi terjadi di ajang tersebut musim ini.

Sebanyak 32 tim yang menginjakkan kaki ke fase tersebut dibagi ke dalam empat pot. Masing-masing pot berisi delapan tim yang nantinya disebar menjadi delapan grup. Untuk tahap ini, UEFA tidak akan memasukkan tim dari negara yang sama ke dalam satu grup.

Penentuan pot diatur berdasarkan nilai koefisien ranking tim. Pot 1 sudah diisi juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa yakni Liverpool dan Chelsea.

Sementara enam tim lainnya merupakan kampiun di liga masing-masing yakni Barcelona (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), Juventus (Italia), Manchester City (Inggris), Paris Saint-Germain (Perancis), dan Zenit Saint-Petersburg (Rusia).

Di pot kedua ada Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam dan Benfica.

Kemudian di pot ketiga diisi Olympique Lyon, Bayer Leverkusen, Salzburg, Olympiakos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan dan GNK Dinamo.

Sedangkan pot keempat ditempati oleh Lokomotiv Moskow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Praha, Red Star Belgrade, Atalanta, Lille.

Jika melihat pembagian pot, kemungkinan besar bakal ada grup neraka. Misalnya, Liverpool bisa satu grup dengan Madrid dan Inter. Kemudian, City jumpa Atletico dan Valencia. Menarik untuk ditunggu bagaimana hasil dari drawing malam nanti.

Selain undian fase grup Liga Champions, UEFA juga akan mengumumkan peraih pemain terbaik Eropa wanita dan pria yang diperebutkan Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Virgil van Dijk (Liverpool). Kemudian akan dipilih pula kiper, striker, gelandang dan bek terbaik.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2NBK0EU
August 29, 2019 at 02:38PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2NBK0EU
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Undian Fase Grup Liga Champions 2019/2020 Berpotensi Ciptakan Grup Neraka"

Post a Comment

Powered by Blogger.