Search

Kembali ke AS Monaco, Bakayoko Dipinjamkan Chelsea Semusim Penuh

MONACO, iNews.id - Gelandang Chelsea Tiemoue Bakayoko akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya, AS Monaco. Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Les Rouge et Blanc dengan status pinjaman.

Seperti dikutip Sky Sports, Bakayoko dipinjamkan ke Monaco selama semusim penuh. Sang pemain memang tak masuk dalam skema permainan The Blues, dua musim terakhir. Musim lalu, dia dipinjamkan ke AC Milan.

Kala itu, Bakayoko mengungkapkan ingin bertahan di Milan setelah turut membawa Il Diavolo Rosso menduduki peringkat kelima Serie A dan lolos ke kualifikasi Liga Europa.

Namun, agen sekaligus saudaranya menegaskan Bakayoko ingin tinggal di Chelsea. Hal itu dikarenakan Si Biru berlaga di Liga Champions. Tetapi, Pelatih Chelsea Frank Lampard lebih memilih Jorginho, Matteo Kovacic dan Ross Barkley di lini tengah.

Kondisi itu jelas memaksa Bakayoko untuk hengkang dari Stamford Bridge. Padahal ketika didatangkan dari Monaco di musim panas 2017, pemain yang memulai kariernya di Rennes tersebut merupakan pemain termahal kedua Chelsea, dengan biaya transfer 40 juta pundsterling (Rp692 miliar).

Saat periode pertamanya dengan Monaco, Bakayoko memiliki peran penting di lini tengah. Dia turut serta membawa tim dari negara kecil tetangga Prancis itu menjadi juara Ligue 1 2016/2017.

Di Monaco, Bakayoko akan kembali bertemu rekannya semasa di Chelsea, Cesc Fabregas. Pemain tim nasional Prancis itu menjadi rekrutan kesembilan Monaco di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, tim besutan Leonardo Jardim itu telah mendatangkan Wissam Ben Yedder, Gelson Martins, Guillermo Maripan, Henry Onyekuru, Arthur Zagre, Ruben Aguilar dan Islam Slimani.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2MNvvy8
September 01, 2019 at 02:21PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2MNvvy8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembali ke AS Monaco, Bakayoko Dipinjamkan Chelsea Semusim Penuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.