Search

Korut Tembakkan Rudal 3 Kali dalam Sepekan, Ini Kata Korsel dan Jepang

TOKYO, iNews.id - Jepang dan Korea Selatan (Korsel) menyatakan Korea Utara (Korut) kembali meluncurkan rudal jarak pendek tak dikenal dari pantai timurnya. Ini merupakan peluncuran ketiga dalam sepekan terakhir.

Kementerian Pertahanan Jepang mengonfirmasi tengah memantau situasi.

"Hingga saat ini kami sudah mengonfirmasi belum situasi yang akan segera mempengaruhi keamanan negara kami," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Jepang, seperti dilaporkan Japan Times, Jumat (2/8/2019).

BACA JUGA: Korut Uji Coba 2 Rudal Balistik Lagi, Jatuh di Laut Jepang

Sementara itu, militer Korsel menyebut rudal itu ditembakkan pada Jumat dini pukul 02.59 dan 03.23 waktu setempat dari Yonghung, Provinsi Hamgyong Selatan.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang berharap dapat bernegosiasi kembali soal denuklirisasi Korut, menganggap remeh peluncuran itu. Ketika ditanya wartawan tentang hal tersebut, dia mengatakan tidak khawatir karena itu adalah rudal jarak pendek dan sangat standar.

BACA JUGA: Korea Utara Tembakkan 2 Rudal Jarak Pendek ke Laut Jepang

Sebelumnya Korut menembakkan dua rudal balistik jarak pendek pada Rabu (24/7/2019) pagi, hanya beberapa hari setelah meluncurkan dua rudal serupa pada Kamis (25/7/2019).

Uji coba dilakukan kendati Pemimpin Korut Kim Jong Un dan Trump sudah bertemu pada 30 Juni lalu. Keduanya setuju untuk kembali membuka pembicaraan yang macet soal denuklirisasi.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2KkmtoM
August 02, 2019 at 02:37PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2KkmtoM
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut Tembakkan Rudal 3 Kali dalam Sepekan, Ini Kata Korsel dan Jepang"

Post a Comment

Powered by Blogger.