Search

Dortmund Juara Piala Super Jerman 2019, Lucian Favre: Kami Bertahan dengan Baik

DORTMUND, iNews.id - Borussia Dortmund menahbiskan diri sebagai juara Piala Super Jerman 2019, usai menaklukkan Bayern Muenchen dengan skor 2-0 di Signal Iduna Park, Minggu (4/8/2019) dini hari WIB. Pelatih Dortmund, Lucian Favre menegaskan kuatnya pertahanan jadi alasan kemenangan timnya.

Pada laga itu, Bayern sebenarnya lebih mendominasi permainan. Dortmund pun lebih banyak bertahan menangkal serangan bergelombang Die Roten. Namun, Die Borussen bisa memaksimalkan serangan balik yang mereka lakukan.

Hasilnya, gawang Bayern bisa dijebol Paco Alcacer di menit ke-48 dan Jodan Sancho (69). Sementara itu, tim lawan tak mampu mendobrak gawang Dortmund yang dijaga Marwin Hitz di laga tersebut.

Favre pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas hasil tersebut. Apalagi, pada beberapa musim terakhir Bayern selalu mampu meninggalkan mereka untuk menjuarai Bundesliga.

“Kami ingin sekali memenangkan pertandingan ini, meski menyadari sebuah laga yang sangat menyuilitkan. Bayern sangat kuat dan memiliki penguasaan bola yang lebih baik,” ujarnya dikutip France Football.

“Kami bertahan dengan sangat baik dan bermain begitu kompak. Kami tahu bisa menghadapi mereka, dan telah melakukannya dengan benar,” tutur mantan pembesut Hertha Berlin dan Borussia Moenchengladbach tersebut.

Bagi Dortmund ini merupakan awal yang bagus sebelum mereka memulai Bundesliga musim ini. Dortmund akan mengawali liga tertinggi Jerman tersebut dengan menghadapi Augsburg, Sabtu (17/8/2019).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2YqDvLR
August 04, 2019 at 02:03PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2YqDvLR
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dortmund Juara Piala Super Jerman 2019, Lucian Favre: Kami Bertahan dengan Baik"

Post a Comment

Powered by Blogger.