Search

Wisata Kebumen yang Wajib Kamu Kunjungi, Alternatif Traveling Murah dan Keren

1. Brujul Adventure Park

Wisata Kebumen yang satu ini masih dipenuhi dengan pepohonan dan bebatuan, cocok sekali untuk kamu yang memiliki jiwa petualangan. Selain itu, objek wisata ini juga Instagramable.

Untuk memasuki lokasi wisata yang terletak di Desa Peniron, Pejagoan, Kebumen ini, kamu tak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Hanya dengan membayar tiket sejumlah Rp3000 per orang, kamu sudah bisa menikmati indahnya hutan pinus dan pemandangan alam yang masih asri.

2. Bukit Jerit Kebumen

Wisata Kebumen ini masih berada di kawasan Ayah, bukit Jerit terletak di komplek wisata Pantai Pasir. Di bukit jerit ini, kamu bisa melihat samudera lepas dari atas perbukitan. Udaranya yang segar dan rerumputan yang rimbun menambah daya tarik dari objek wisata yang satu ini.

3. Bukit Pentulu Indah

Wisata Kebumen ini adalah tempat yang sangat cocok dijadikan lokasi berkemah. Lokasi ini menjadi banyak incaran wisatawan karena menyuguhkan pemandangan yang indah. Cukup dengan biaya masuk sebesar Rp 5000 dan biaya parkir sebesar Rp 2000, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Selain tempat berkemah, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain, seperti fasilitas outbond dan flying fox.

4. Goa Jatijajar

Wisata Kebumen goa Jatijajar terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Goa ini terbentuk dari batu kapur dan telah ditemukan seorang petani bernama Jayamenawi yang memiliki tanah di atas goa tersebut.

Kala itu, Jayamenawi sedang mengambil rumput, kemudian jatuh ke sebuah lubang. Ternyata, lubang itu adalah ventilasi yang ada di langit-langit goa. Lubang ini mempunyai garis tengah empat meter dan tinggi dari tanah yang berada di bawahnya 24 meter.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HzcA6H
March 15, 2019 at 02:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2HzcA6H
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wisata Kebumen yang Wajib Kamu Kunjungi, Alternatif Traveling Murah dan Keren"

Post a Comment

Powered by Blogger.