Search

Wanita Slovenia Gergaji Tangannya Sendiri demi Asuransi Rp6,4 Miliar

LJUBLJANA, iNews.id - Polisi di Slovenia menuduh seorang perempuan memotong tangannya sendiri menggunakan gergaji bundar -dengan bantuan keluarganya- untuk mengklaim uang asuransi.

Perempuan berusia 21 tahun tersebut, bersama seorang saudaranya, ditahan polisi dan terancam hukuman penjara hingga delapan tahun bila terbukti bersalah.

Menurut polisi, para tersangka baru-baru ini mencairkan uang asuransi akibat cedera yang dideritanya.

Perempuan itu diduga melakukannya untuk mendapatkan uang kompensasi sebesar 400.000 euro atau sekitar Rp6,4 miliar, serta uang bulanan sekitar 3.000 euro atau Rp48 juta dari polis asuransinya.

"Dengan salah satu kaki tangannya, dia dengan sengaja mengamputasi pergelangan tangannya dengan gergaji bundar, berharap untuk menunjukkannya sebagai kecelakaan," kata juru bicara kepolisian, Valter Zrinski, seperti dilaporkan AFP, Selasa (12/3/2019).

Tiga anggota keluarganya juga sempat ditahan awal tahun ini, namun dua di antara mereka dibebaskan.

Polisi mengungkapkan, keluarga tersebut dengan sengaja memotong tangan perempuan itu di atas pergelangan tangannya di rumah mereka di ibu kota Ljubljana.

Keluarga tersebut lantas membawanya ke rumah sakit, dengan mengatakan bahwa dia tidak sengaja melukai tangannya saat sedang menggergaji ranting pohon.

Polisi mengatakan bahwa mereka sengaja meninggalkan potongan tangan perempuan itu ketimbang membawanya ke rumah sakit, untuk memastikan bahwa kelumpuhan itu bersifat permanen.

Namun aparat berhasil menemukan potongan tangannya dan membawanya tepat waktu untuk kembali dijahit ke tubuh perempuan tersebut.

Polisi tidak merilis identitas perempuan yang mengamputasi tangannya dengan gergaji tersebut.

Di Slovenia, rata-rata pendapatan bersih bulanan warga adalah sekitar 1.000 euro atau sekitar Rp16 juta.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2CatTrp
March 12, 2019 at 11:40PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2CatTrp
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wanita Slovenia Gergaji Tangannya Sendiri demi Asuransi Rp6,4 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.