Search

Valverde Tak Ingin Barcelona Bernasib Sama dengan Real Madrid dan PSG

BARCELONA, iNews.id – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak ingin timnya bernasib serupa dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid yang tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Pada fase tersebut, Blaugrana bertemu wakil Prancis Olympique Lyon dan hanya mampu bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019). Memang, secara matematis, peluang Lionel Messi dkk, melaju ke perempat final masih terbuka lebar.

Ditambah lagi, Klub Katalan itu akan melakoni pertemuan kedua di Camp Nou, Kamis (14/3/2019). Namun, Valverde ingin anak asuhnya fokus melakoni laga kedua nanti mengingat segalanya bisa terjadi dalam sepak bola.

Sebelumnya, Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun, akhirnya gagal lolos meski sudah unggul 2-1 pada leg pertama atas Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, setelah kandas 1-4 di Santiago Bernabeu.

Selain itu, PSG yang mampu menang 2-0 atas Manchester United (MU) di Old Trafford harus rela tersingkir karena kalah 1-3 di Parc des Princes. Valverde pun tak ingin hal yang sama terjadi pada timnya.

“Ketika Anda melihat tim tersingkir di Liga Champions setelah hasil leg pertama yang menguntungkan, seperti yang terjadi dengan Madrid dan PSG, itu menunjukkan betapa sulitnya kompetisi ini. Sulit untuk menang dan kami harus berhati-hati, karena tidak ada yang aman,” kata Valverde dilansir Marca.

Mantan juru taktik Espanyol itu juga tak ingin Barca memiliki nasib serupa, seperti gelaran Liga Champions musim lalu. Kala itu, mereka yang sudah menang 4-1 atas AS Roma di Camp Nou pada perempat final, nyatanya harus tersingkir karena kalah 0-3 di Olimpico pada leg kedua. Meski memiliki agregat 4-4, Blaugrana harus angkat koper karena kalah produktivitas gol tandang.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XKN6ZO
March 10, 2019 at 05:47AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2XKN6ZO
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Tak Ingin Barcelona Bernasib Sama dengan Real Madrid dan PSG"

Post a Comment

Powered by Blogger.