Search

Tiang Listrik yang Roboh dan Timpa KRL di Bogor Bukan Milik PLN

JAKARTA, iNews.id – Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line 1722 anjlok di Bogor, Jawa Barat, tadi pagi sekitar pukul 10.15 WIB. Anjloknya rangkaian kereta penumpang tersebut dikarenakan tertimpa tiang listrik di lokasi kejadian.

Wakil Presiden Eksekutif Komunikasi Korporat PT PLN, I Made Suprateka menuturkan, pihaknya langsung menerjunkan tim teknis terdekat untuk memberikan bantuan dan memverifikasi kepemilikan tiang listrik tersebut. Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian, diketahui bahwa tiang itu bukan milik PLN, melainkan milik pelanggan PT KAI GL Bogor yang merupakan pelanggan dengan tarif/daya T/3465 kVA.

“Kami ikut prihatin atas peristiwa terseretnya tiang listrik commuter yang menyebabkan tiang listrik roboh dan menimpa commuter line. Kami berharap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kami informasikan bahwa tiang tersebut bukan milik PLN, melainkan instalasi pelanggan yakni PT KAI GL Bogor,” ungkap I Made Suprateka melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (10/3/2019).

BACA JUGA: KNKT Akan Selidiki Penyebab KRL Anjlok di Bogor

Dia menuturkan, PT KAI merupakan pelanggan PLN TM (tegangan menengah). Dalam kasus ini, PLN hanya berperan sebagai penyuplai listrik dari gardu PLN ke gardu PT KAI. Selebihnya, instalasi listrik yang digunakan untuk mengoperasikan commuter line beserta bangunannya (termasuk tiang listrik KRL) menjadi milik pelanggan, dalam hal ini PT KAI.

“Kami informasikan bahwa tiang listrik yang roboh tersebut tidak ada kaitannya dengan tiang listrik yang menyuplai listrik untuk masyarakat, sehingga dipastikan tidak ada pemadaman di rumah-rumah penduduk,” ujar I Made Suprateka.

Dia mengatakan, PLN akan terus memantau dan membantu untuk hal-hal yang dibutuhkan guna mempercepat pemulihan listrik KRL.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VJA10U
March 11, 2019 at 02:15AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2VJA10U
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiang Listrik yang Roboh dan Timpa KRL di Bogor Bukan Milik PLN"

Post a Comment

Powered by Blogger.