Search

Romy: Kiai NU dan Khofifah Beri Rekomendasi Kakanwil Kemenag Jatim

JAKARTA, iNews.id - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut nama tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) turut memberikan rekomendasi Haris Hasanuddin dalam mengikuti seleksi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Pria yang akrab disapa Romy ini membeberkan Kiai Asep Saifuddin Halim turut memberikan rekomendasi dalam seleksi yang diikuti Haris.

"Memang dari awal saya menerima aspirasi itu dari ulama, seorang kiai, kiai Asep Saifuddin Halim yang dia adalah seorang pimpinan pondok pesantren besar di sana," kata Romy di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

BACA JUGA:

Romy Pertanyakan Kelibatan Dirinya Soal Isu Jual Beli Jabatan Rektor

Minta Berobat ke Luar Rutan KPK, Romy: Saya Ada Penyakit Lama

Jalani Pemeriksaan Perdana, Romy Bawa Buku Sejarah Kenabian

Tidak hanya itu, berdasarkan keterangan Romy, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga turut memberikan rekomendasi. Bahkan, Khofifah menyatakan kalau Haris merupakan sosok pekerja yang bagus.

"Kemudian Ibu Khofifah Indar Parawansa, misalnya, beliau gubernur terpilih yang jelas-jelas mengatakan 'Mas Romy, percayalah dengan Haris karena Haris ini orang yang pekerjaannya bagus,'" ungkap Rommy kepada awak media.

Anggota DPR Komisi XI ini mengungkapkan, Khofifah mengaku mengenal Haris. Rommy juga mengatakan, Khofifah telah mengetahui kinerja Haris.

"Sebagai gubernur terpilih pada waktu itu beliau mengatakan 'kalau Mas Haris saya sudah kenal kinerjanya, sehingga ke depan sinergi dengan Pemprov itu lebih baik,'" bebernya.

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan Kementerian Agama, di Gedung KPK, Jumat (22/3/2019). (Foto: iNews.id/Ilma de Sarbini)

Romy mengaku tidak melakukan intervensi terkait proses seleksi jabatan tinggi di Kemenag yang dijalani Haris Hasanuddin maupun Muhammad Muafaq Wirahadi. Menurut dia, proses seleksi dilakukan panitia seleksi yang profesional.

"Proses seleksinya itu sama sekali tidak saya intervensi. Proses seleksinya itu dilakukan oleh panitia yang sangat profesional," tuturnya.

Panitia seleksi itu juga, Rommy mengatakan, berasal dari sejumlah akademisi universitas Islam negri di Indonesia yang tidak pernah berkomunikasi dengan dirinya.

"Semuanya adalah guru-guru besar dari lingkungan universitas Islam negeri seluruh Indonesia yang sama sekali mereka tidak pernah diajak komunikasi sama saya, tidak pernah," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2JtGYCd
March 22, 2019 at 10:40PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2JtGYCd
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Romy: Kiai NU dan Khofifah Beri Rekomendasi Kakanwil Kemenag Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.