Search

Ribuan Ulama se-Kabupaten Bogor Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

BOGOR, iNews.id - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dukungan kembali datang untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Kali ini ribuan ulama se-Kabupaten Bogor bersatu mendeklarasikan dukungannya di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/3/2019).

Ketua Panitia Deklarasi, Saepudin Muhtar, menyatakan, acara ini merupakan tindak lanjut dari Halaqah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat, pada 27 Februari-1 Maret 2019.

"Kami sebelumnya sudah mengadakan halaqah ulama dan pimpinan ponpes se-Jawa Barat. Bahkan kita diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta," kata Gus Udin, sapaan akrabnya, dalam keterangan pers, Sabtu (9/3/2019).

BACA JUGA:

Titah Pengasuh Ponpes se-Kabupaten Lumajang: Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Jokowi Mengaku Dihajar Empat Isu Hoaks 40 Hari Jelang Pilpres 2019

Safari Politik, Ma'ruf Amin Incar 4 Wilayah di Sumut Demi Dulang Suara

Deklarasi dukungan ini diawali dengan orasi ilmiah yang disampaikan TGH Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Mantan gubernur NTB dua periode tersebut menyampaikan testimoni dan kesaksian terhadap Jokowi.

TGB mengungkakan tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada capres petahana 01 Jokowi, seperti antek asing, keturunan PKI, dan isu-isu negatif lainnya adalah berita bohong alias hoaks.

Ribuan ulama se-Kabupaten Bogor bersatu mendeklarasikan dukungannya di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/3/2019). (Foto: Istimewa)

Mewakili ulama Bogor, KH Ahmad Mukri Aji mengatakan, peran ulama di masyarakat sangat berarti. "Ulama ini beserta ustaz dan ustazah memegang peranan penting di masyarakat. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk menyatukan para ulama bersatu padu menjaga keutuhan NKRI. Kita bersatu, dari ulama untuk ulama," ujarnya.

Pernyataan deklarasi dibacakan KH Aim Zaimudin yang diikuti serentak ribuan peserta. Deklarasi tersebut berisi komitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI, mengawal pelaksanaan Pilpres-Pileg 2019 yang bermartabat tanpa hoaks dan fitnah. Mereka juga mendoakan Jokowi-Ma'ruf menjadi presiden dan cawapres RI periode 2019-2024.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2J2t0qM
March 10, 2019 at 05:04AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2J2t0qM
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Ulama se-Kabupaten Bogor Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf"

Post a Comment

Powered by Blogger.