Search

Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Setipe dengan Lion Air JT 610

NAIROBI, iNews.id - Pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh di dekat Kota Bishoftu, 62 kilometer dari ibu kota Addis Ababa, diketahui setipe dengan Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Oktober 2018.

Maskapai mengonfirmasi bahwa pesawat yang jatuh adalah Boeing 737-800 Max. Meski demikian, belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat yang mengangkut 157 penumpang dan kru itu.

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 Jatuh dalam Penerbangan dari Ethiopia ke Kenya

"Diyakini ada 149 penumpang dan delapan kru di pesawat, tetapi saat ini kami masih mencoba mengonfirmasi detail manifes penumpang dalam penerbangan," bunyi pernyataan maskapai, dikutip dari AFP, Minggu (10/3/2019).

Saat ini proses pencarian dan penyelamatan masih berlangsung. Maskapa juga belum bisa memastikan nasib 157 orang di pesawat.

Baca Juga: Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Angkut 157 Penumpang dan Kru

Pesawat dengan nomor penerbangan ET302 itu diketahui dalam penerbangan dari Addis Ababa, Ethiopia, menuju Nairobi, Kenya. Sekitar 6 menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Bole, pesawat hilang kontak di dekat Bishoftu sekitar pukul 08.44 waktu setempat.

Sementara itu Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Senin 29 Oktober 2018 dalam penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Baca Juga: Ethiopian Airlines Sempat Hilang Kontak 6 Menit Setelah Take off

Pesawat yang mengangkut 189 penumpang dan kru itu jatuh 13 menit setelah lepas landas.

Hasil penyelidikan mengindikasikan kecelakaan disebabkan kerusakan teknis yang membuat data kecepatan yang tampil di indikator kokpit tak sesuai dengan sebenarnya.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XPlItz
March 10, 2019 at 11:41PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2XPlItz
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Setipe dengan Lion Air JT 610"

Post a Comment

Powered by Blogger.