Search

Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh Tewaskan 157 Orang, Ini Kata Boeing

WASHINGTON, iNews.id - Perusahaan penerbangan Amerika Serikat (AS), Boeing, menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 penumpang dan kru, Minggu (10/3/2019).

Pesawat yang jatuh merupakan Boeing 737-800 Max atau 737 Max 8 tipe yang sama dengan Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada 29 Oktober 2018.

Baca Juga: Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Setipe dengan Lion Air JT 610

Sementara itu pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh diketahui baru dikirim ke maskapai pada pertengahan November 2018.

"Boeing sangat prihatin mengetahui tewasnya penumpang dan kru di Ethiopian Airlines nomor penerbangan 302, pesawat 737 MAX 8," bunyi pernyataan Boeing, dikutip dari AFP.

"Kami menyampaikan simpati yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari penumpang dan kru dan siap untuk membantu tim Ethiopian Airlines. Tim teknis Boeing siap memberikan bantuan atas permintaan dan di bawah arahan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS."

Ini merupakan kecelakaan kedua untuk pesawat tipe yang sama dalam kurun 5 bulan. Pesawat Lion Air 737 Max 8 jatuh ke Laut Jawa setelah 13 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menewaskan 189 orang.

Hasil penyelidikan menyebut, pesawat mengalami masalah dengan indikator kecepatan udara dan sensor angle of attack (AoA). Setelah insiden Lion Air, Boeing mengeluarkan buletin khusus kepada para operator mengenai apa yang harus dilakukan kru jika mereka menghadapi kondisi yang sama denngan Lion Air JT 610.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TzPUd6
March 11, 2019 at 02:40AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TzPUd6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh Tewaskan 157 Orang, Ini Kata Boeing"

Post a Comment

Powered by Blogger.