Search

Mourinho: Mbappe Lebih Berharga Dibanding Messi dan Ronaldo

PARIS, iNews.id – Mantan pelatih Manchester United (MU) dan Real Madrid Jose Mourinho menilai winger Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe merupakan pesepak bola paling berharga di dunia saat ini. Bahkan nilai pemuda 20 tahun itu mengalahkan dua ikon sepak bola, Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus). 
 
Ujaran juru taktik Portugal itu tentu beralasan. Di usianya yang masih muda, Mbappe sudah mengukir banyak pretasi. Salah satu yang paling mentereng yaitu ketika berhasil membawa tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018. 
 
Selain itu, Mbappe juga di luar dugaan mampu berada di posisi keempat nominasi Ballon d’Or di bawah Luka Modric (Real Madrid), Ronaldo dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), serta satu tingkat di atas Messi di peringkat kelima. 
 
Dengan kehebatan di usianya yang kini masih sangat muda, Mbappe dianggap Mourinho akan menjadi pesepak bola hebat di masa depan. Harga sang pemain di pasaran transfer juga akan meroket. 
 
“Ketika berbicara tentang masa depan, Anda tidak perlu mengatakan apa yang akan terjadi kepada Mbappe lima atau sepuluh tahun dari sekarang. Lihat hari ini. Dia benar-benar luar biasa,” kata Mourinho kepada BeIN Sports. 
 
“Melihat usia Mbappe saat ini, saya pikir dia pemain yang paling bernilai di dunia dibandingkan Ronaldo (34) dan Messi (31). Dalam hal kualitas, dia mengagumkan. Satu kata saja sudah cukup. Itu berarti segalanya,” ujarnya. 
 
Pria yang dijuluki The Special One itu saat ini tengah menganggur usai didepak dari kursi kepelatihan MU, Desember lalu. Namun, Mourinho tengah menikmati peran baru sebagai pakar sepak bola di beberapa acara televisi.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Jjb4YW
March 19, 2019 at 07:53PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Jjb4YW
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho: Mbappe Lebih Berharga Dibanding Messi dan Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.