Search

Malas Gunakan Kick Starter, Ini Efek Buruknya

2. Tak Mandiri

Banyak juga pemilik kendaraan ternyata tak bisa menggunakan kick stater, khususnya pada motor matik saat ini.

Seharusnya sebelum belajar menggunakan sepeda motor, pengendara harus lulus cara menggunakan standar tengah yang benar. Tak cukup itu saja, setiap orang yang mempunyai motor juga harus bisa menyalakan motor tanpa electric starter.

3. Standar Tengah Bisa Macet

Apabila kick starter tak pernah digunakan, standar tengah motor matik mungkin juga tak pernah digunakan. Hati – hati, standar tengah ternyata rawan akan kotoran karena letaknya ada di bagian bawah.

Apabila standar tengah tak pernah dipakai, maka kotorannya akan selalu menumpuk yang berakibat macet sehingga tak bisa digunakan.

4. Mesin Motor bisa Jebol

Efek terparah ialah mesin motor bisa jebol. Enggak langsung berhubungan dengan tuas kick starter, mesin motor yang lokasinya di bawah blok mesin dari sepeda motor bisa jebol ketika standar tengah macet karena jarang digunakan.

Saat pemilik memaksa menurunkan standar tengah, blok mesin bisa ikutan jebol. Karena itu cobalah untuk menggunakan kick stater saat hendak menggunakan motor di pagi hari.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EMqjnO
March 10, 2019 at 07:08PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EMqjnO
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malas Gunakan Kick Starter, Ini Efek Buruknya"

Post a Comment

Powered by Blogger.