Search

Korban Tewas Penembakan Masjid di Selandia Baru Jadi 49 Orang

CHRISTCHURCH, iNews.id - Korban tewas dalam penembakan di dua masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019), bertambah menjadi 49 orang.

Komisioner Polisi Mike Bush mengatakan, sebanyak 41 di antaranya merupakan korban penembakan di Masjid An Nur di Dean Avenue dan delapan lainnya di masjid Linwood Avenue. Di antara korban terdapat anak-anak. Sementara itu jumlah korban luka lebih dari 20 orang.

Sebelumnya Bush mengatakan jumlah yang meninggal 48 orang, namun ada satu tambahan korban yang sudah berada di rumah sakit.

Sementara itu polisi sempat menangkap empat orang terkait penyerangan brutal ini. Namun seorang pelaku yang ditangkap paling terakhir dibebaskan karena tidak terkait dengan penembakan.

Tiga lainnya kini ditahan, termasuk seorang pria Australia berusia 20-an tahun. Dia akan diseret ke pengadilan Sabtu besok atas tuduhan pembunuhan.

Sementara itu dua pelaku lain ditangkap di lokasi dan akan dijerat dengan tuduhan kepemilikan senjata.

Polisi menemukan beberapa senjata dari dua lokasi penembakan. Selain itu ada dua bom yang ditaruh di dua mobil namun belum sempat diledakkan.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Hn7mfc
March 15, 2019 at 11:03PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Hn7mfc
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Tewas Penembakan Masjid di Selandia Baru Jadi 49 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.