Search

Ezra Walian Tak Bisa Bela Timnas U-23, PSSI Legawa

JAKARTA, iNews.id - Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghormati keputusan FIFA terkait status Ezra Walian yang tak bisa membela tim nasional Indonesia U-23. Kondisi itu dikarenakan Ezra pernah memperkuat timnas Belanda pada ajang resmi UEFA.

Sebelumnya, Ezra menjadi salah satu pemain yang dibawa Pelatih timnas U-23 Indra Sajfri ke Vietnam untuk melakoni laga kualifikasi Piala Asia 2019. Namun, dia belum didaftarkan ke AFC karena statusnya sebagai pemain naturalisasi.

Ketika itu AFC meminta sejumlah dokumen pendukung untuk status naturalisasi Ezra. AFC juga meminta PSSI mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk menyaakan bahwa penyerang 22 tahun itu belum pernah bermain dengan timnas Belanda.

Tetapi KNVB meresponnya dengan mengungkapkan Ezra sempat bermain dengan timnas U-17. Oleh karena itu, PSSI pun berkorespondensi dengan FIFA, meminta persetujuan Ezra bermain dengan timnas U-23. Namun, FIFA mengungkapkan bahwa hal itu tak bisa dilakukan.

Hal ini berkaitan dengan Statuta FIFA pasal 5, serta pasal 8. Menyadari hal itu, PSSI pun tetap legawa dengan keputusan FIFA, namun mereka berjanji akan tetap memperjuangkan status Ezra.

“PSSI menghormati keputusan FIFA. Namun, kita masih punya peluang untuk challenge terkait status Ezra,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dikutip laman resmi PSSI.

Tak bisa tampilnya Ezra di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, membuat tim besutan Indra Sjafri itu memaksimalkan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad di posisi penyerang alami.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TQEJ0l
March 22, 2019 at 06:52PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TQEJ0l
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ezra Walian Tak Bisa Bela Timnas U-23, PSSI Legawa"

Post a Comment

Powered by Blogger.