Search

Diminta Warga, Caleg Perindo Asapi Ratusan Rumah di Kebagusan

JAKARTA, iNews.id – Banyaknya keluhan masyarakat akan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta, menjadi perhatian Partai Perindo. Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah pasien DBD di Ibu Kota hingga pekan lalu mencapai 2.282 orang.

Sebagai upaya pencegahan agar wabah tersebut tidak makin meluas, Partai Perindo melalui calon anggota legislatifnya (caleg), Christina, mengadakan kegiatan pengasapan (fogging) di Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan. Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh caleg DPRD DKI dari Perindo nomor urut 5 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 8 itu atas permintaan warga setempat.

“Acara hari ini fogging ratusan rumah. Ini dilakukan karena memenuhi permintaan Bapak Tatang selaku unsur masyarakat Kebagusan,” kata Christina di Jakarta, Minggu (10/3/2019).

Menurut dia, musim hujan seperti sekarang ini memang menjadi waktu potensial bagi perkembangbiakan nyamuk pembawa demam berdarah, Aedes aegypti. Karenanya, di samping melakukan pengasapan, Christina juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar terkait upaya-upaya yang bisa mereka lakukan dalam mencegah penyakit DBD.

“Saya mengajak warga menjaga lingkungan dan selalu menjalankan 3M (menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas), supaya jentik-jentik nyamuk DBD tidak berkembang biak di wilayah ini,” ujarnya.

Christina juga menyempatkan diri untuk berbincang langsung dengan masyarakat Kebagusan. Dalam dialognya, dia juga memperkenalkan apa saja program-program unggulan yang dimiliki Partai Perindo selama ini.

“Kami hadir untuk memperkenalkan Partai Perindo dan program partai, di antaranya bazar murah, pelatihan UMKM, pembagian gerobak gratis, dan pembekalan politik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XPfutK
March 10, 2019 at 11:39PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2XPfutK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diminta Warga, Caleg Perindo Asapi Ratusan Rumah di Kebagusan"

Post a Comment

Powered by Blogger.