Search

Cek Harga Semen di NTB, Jokowi Sambangi Toko Bangunan di Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyambangi toko bangunan Semen Merah Putih. Toko bangunan ini terletak di Dese Beleke, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NTB.

Jokowi mengaku kedatangannya ke toko bangunan itu untuk mengecek langsung persediaan material bangunan. Jokowi tak ingin pembangunan rumah tahan gempa di Lombok Barat terkendala material bangunan.

"Saya dadak, ngecek ini penjualan semen, penjualan baja ringan,” ungkap Jokowi di Dese Beleke, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NTB, Jumat (23/3/2019).

Selama berada di toko bangunan, Jokowi berdialog dengan Maryam, sang pemilik toko. Jokowi bertanya mengenai stok semen dan baja ringan. 

Dari Maryam, Jokowi mendapat laporan bahwa tidak ada kendala dalam penyediaan material bangunan. Maryam merupakan salah satu supplier bahan bangunan khusus wilayah Lombok Barat.

"Tadi saya masuk, tanya, nggak ada masalah. Semen nggak ada masalah ya bu ya. Baja ringan nggak ada masalah,” jelas dia.

Jokowi menyebut, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar Rp 5,1 triliun untuk pembangunan rumah warga korban gempa di Lombok.

Jokowi berharap uang tersebut segera digunakan sehingga warga memiliki hunian yang layak. “Jangan sampai nanti uang-uang yang sudah keluar, nanti mau beli bahan nggak ada, barang nggak ada,” ucap dia.

 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2JysrFj
March 22, 2019 at 04:51PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2JysrFj
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cek Harga Semen di NTB, Jokowi Sambangi Toko Bangunan di Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.