Search

Bawa Barcelona Menang 477 Kali, Messi Lewati Rekor Xavi

SEVILLA, iNews.id – Kapten Barcelona Lionel Messi mengukir tinta emas baru dalam buku kariernya usai membawa timnya menang 4-1 atas Real Betis pada jornada ke-28 La Liga di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. 
 
Dikutip laman resmi klub, Messi kini mengemas 477 kemenangan bersama Blaugrana di semua ajang melewati catatan yang dimiliki legendaris Barca Xavi Hernandez (476). Sementara di posisi ketiga ada Andres Iniesta (459), kemudian Sergio Busquets (380) dan Carles Puyol (369). 
 
Hebatnya, dia juga menjadi aktor kemenangan Klub Katalan itu lewat sumbangan hattrick. Messi mencetak gol pada menit ke-18, 45 dan 85. Sementara satu gol lainnya dicetak Luis Suarez (63). Kemudian tuan rumah hanya mampu sekali membalas lewat torehan Loren Moron (82). 
 
Bagi pemain 31 tahun itu, tambahan tiga gol menggenapi koleksi 29 golnya di La Liga musim ini dan membuatnya kian nyaman di puncak daftar top skor sementara. 

Catatan apik dalam satu pertandingan itu membuat para fans Betis di Stadion Benito Villamarin tak segan memberikan standing applause kepadanya usai pertandingan. 
 
Sementara bagi Barca, kemenangan tersebut membuat mereka nyaman duduk di puncak klasemen berbekal poin 66, unggul 10 angka dari Atletico Madrid di tangga kedua, kemudian berbeda 12 angka dari Real Madrid di tangga ketiga. 
 
Setelah ini, skuat asuhan Ernesto Valverde itu akan rehat karena ada jeda internasional dan kembali bermain pada Sabtu (30/3/2019) dini hari WIB, melawan rival sekota Espanyol di Camp Nou.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ObaxHn
March 18, 2019 at 10:30PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2ObaxHn
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawa Barcelona Menang 477 Kali, Messi Lewati Rekor Xavi"

Post a Comment

Powered by Blogger.