Search

8 Jenis Sablon Kaos yang Tahan Lama, Cocok Untuk Ekspresikan Diri

Kamu yang ingin mencoba membuat kaos sablon, perlu tahu jenis sablon apa yang baik agar bisa digunakan tahan lama. Dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut jenis sablon yang perlu kamu ketahui, Jumat (15/3/2019).

1. Jenis Sablon Rubber

Masyarakat lebih sering menyebutnya sablon karet. Jenis sablon ini memiliki tingkat melekat yang sangat baik pada kaos. Sablon rubber mampu menutup serat kain dan memiliki tekstur sablon yang elastis.

Jenis sablon ini sering digunakan pada kaos yang berwarna gelap. Karena merekat kuat, sablon rubber awet walaupun sering disetrika dan harganya pun cukup murah.

2. Jenis Sablon Plastisol

Jenis sablon ini dibanderol cukup mahal karena memiliki daya rekat yang sangat kuat. Selain itu sablon plastisol dapat membentuk dot atau raster dengan ukuran yang kecil sekali pun.

Butuh suhu minimal 160 derajat celcius untuk bisa mengeringkan jenis sablon ini. Jenis sablon ini bahkan telah menjadi standar internasional.

3. Jenis Sablon Flocking

Nama lain dari sablon flocking adalah sablon beludru. Sablon ini terasa halus seperti beludru.

Hal ini membuat hasil dari sablon flocking memiliki kesan mewah dan timbul. Jenis sablon flocking sering digunakan untuk menyablon kaos seragam sepak bola.

4. Jenis Sablon DTG

Jenis sablon ini menggunakan teknik yang mirip seperti mencetak kertas menggunakan printer. Sablon DTG (direct to garment) merupakan penyablonan yang tidak membutuhkan media cetak untuk desainnya.

Menggunakan jenis sablon ini, kamu bisa mendapatkan berbagai warna gradasi sehingga tidak satu warna saja. Prosesnya pun tidak memakan waktu yang lama.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2T7a0H6
March 15, 2019 at 04:20PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2T7a0H6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Jenis Sablon Kaos yang Tahan Lama, Cocok Untuk Ekspresikan Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.